• Novi Amaliyah

Temukan Sajian Otentik Thailand Di Thai Alley


Kitchen Of The World, rasanya jargon Thailand mempromosikan kekayaan kulinernya sebagai salah satu daya tarik wisata untuk mendatangkan turis sangat efektif. Tak heran beberapa sajian khas Thailand seperti Tom Yam begitu mendunia, hingga hadirnya berbagai restoran Thailand yang mengusung sajian otentik Thailand di Indonesia tetap mengundang antusiasme pecinta kuliner.

Thai Alley bisa jadi salah satu restoran Thailand yang bisa kamu coba. Restoran yang dibuka sejak tahun 2012 ini menghadirkan sajian street food otentik Thailand. Tak heran nuansa street food di restoran begitu terasa ini dilihat dari lukisan graffiti warna warni yang menghiasi dinding, meja kayu dan bangku khas café di pinggir jalan memberikan nuansa makan di pinggir-pinggir jalanan Bangkok.

Untuk makanannya Thai Alley menghadirkan sajian otentik khas Thailand yang identik dengan citarasa asam, pedas, asin dan gurih. Untuk menjaga keotentikan rasa Thailand, Thai Alley masih menggunakan bumbu dan saus yang diimpor langsung dari Thailand, restoran ini juga termasuk dalam daftar THAI SELECT di Indonesia. Yang berarti restoran ini direkomendasikan oleh Department of International Trade Promotion Ministry of Commerce Thailand di Indonesia. Selain itu Thai Alley sudah memiliki sertifikat halal dari MUI.

Sebagai pembuka kamu bisa mencoba Som Tum, sajian berupa salad buah pepaya muda dipadu dengan irisan kacang panjang, dan wortel yang menyegarkan paduan citarasa asam, pedas, gurih dengan dominasi bawang putih, ditambah sensasi taburan kacang tanah goreng yang memberikan tekstur.

Coba juga Gai Hor Bay Toey atau ayam goreng pandan khas Thailand, daging ayam goreng yang empuk bercitarasa gurih dan wangi pandan berpadu harmonis dengan saus bercitarasa manis beraroma wijen dan jahe.

Ada juga Khao Pad Sapparod Goong, sajian berupa nasi goreng nanas yang disajikan di dalam buah nanas segar. Paduan isian nasi goreng ini begitu melimpah ada telur, kacang polong, wortel, buah nanas, kismis, jagung pipil, udang serta paduan sambal terasi pedas yang tebuat dari cabai rawit hijau dan merah, dan bawang putih, nikmatnya.

Berkunjung ke restoran Thailand, tak lengkap kalau tidak mencoba Tom Yam. Kamu bisa mencoba Tom Yam Goong Ma Praw Oon yang jadi andalan di Thai Alley. Tom Yam istimewa ini memiliki citarasa paduan asam, pedas dan sedikit manis dari air kelapa yang dimasak kemudian disajikan di dalam buah kelapa Thailand dengan isian udang, jamur, irisan tomat, kelapa muda, bawang merah, cabai rawit ulek, irisan sereh, daun jeruk serta daun ketumbar yang aromatik.

Puas menikmati sajian, saatnya menikmati sajian penutup. Kamu bisa mencoba Katisod, sajian penutup berupa es krim kelapa muda khas Thailand yang becitarasa manis dan gurih. Es krim ini dipadukan dengan nata de coco, irisan ubi, jagung manis, nangka, kelapa muda serta taburan kacang goreng yang disajikan dalam buah kelapa khas Thailand.

Selain itu kamu juga bisa coba Khek Manfrang, kue kukus yang terbuat dari ubi ungu dan tepung beras bercitarasa manis dan gurih dengan paduan saus fla vanilla. Dan untuk minuman kamu bisa coba Thai Tea yang nikmat.

Penasaran untuk mencoba? Kamu bisa mengunjungi cabang Thai Alley di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Untuk harga makanan Di Thai Alley berkisar dari Rp 39.000,- sampai Rp 300.000,- .

Thai Alley

MKG 2 Lt 2

Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

021 - 45878280