• Novi Amaliyah

Thai Street Tawarkan Citarasa Street Food Bangkok


Thai Street, salah satu brand jaringan restoran Thailand di Indonesia ini hadir karena terinspirasi dari kelezatan dan kemeriahan food street di Bangkok yang begitu populer . Thai Street menghadirkan sajian Thailand dengan Citarasa otentik Thailand yang sudah disesuaikan lidah orang Indonesia . Restoran yang berdiri sejak tahun 2016 ini termasuk dalam salah satu rekomendasi THAI SELECT di Indonesia. THAI SELECT diberikan pada restoran Thailand yang ada di luar Negara Thailand yang sudah mendapatkan persetujuan oleh Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP), Kementerian Perdagangan, Thailand. Tujuannya untuk meningkatkan pengakuan restoran Thailand berkualitas di seluruh dunia. Hal ini juga mendorong pemilik restoran Thailand untuk meningkatkan kualitas restoran dan menunya sambil mempertahankan keaslian dari makanan yang ditawarkan.


Beberapa sajian khas Thailand yang bisa kamu coba di sini ada Crispy Papaya Salad sebagai hidangan pembuka. Berbeda dengan salad khas Thailand pada umumnya yang menggunakan buah pepaya segar yang ditumbuk, salad pepaya muda ini dibalur tepung kemudian digoreng ditambah disajikan bersama siraman saus khas Thailand bercitarasa pedas, asam, asin dan sedikit manis berisi irisan kacang panjang dan tomat segar.

Kamu juga bisa pesan Chicken Wrapped Pandan Leaves, dimana ayam goreng pandan empuk dengan aroma wangi khas pandan disajikan dengan saus bercitarasa sedikit manis dan gurih bertabur wijen.


Untuk hidangan utama kamu bisa coba Pad Thai Goong, salah satu makanan populer khas Thailand ini berupa mie goreng yang terbuat dari beras dengan paduan telur, udang, toge, irisan daun kucai, tahu, daun ketumbar, bubuk kacang dan cabai serta irisan jeruk nipis sebagai pelengkap.



Atau coba Chicken Ga Praw On Rice, ayam tumis dengan Thai Basil yang memberikan aroma khas bercitarasa pedas dan sedikit asin disajikan dengan irisan mentimun dan tomat segar serta daun ketumbar ditambah telur matasapi sebagai pelengkap, sajian ini disajikan bersama nasi putih hangat.


Tak lengkap bersantap di restoran Thailand tanpa menikmati Tom Yam, coba Tom Yam Seafood yang menjadi salah satu andalan di Thai Street. Kuah sup beritarasa pekat, gurih, asam, dan pedas ini berisi makanan laut yang melimpah seperti udang, kerang, jamur merang, jamur kancing, cumi serta bawang merah dan bawang putih utuh tak ketinggalan taburan daun ketumbar, memberikan aroma khas menambah kenikmatan tom yam yang disajikan panas.


Puas menikmati sajian Thailand dengan citarasa yang meriah saatnya mencoba hidangan penutup berupa Mango Sticky Rice, ketan lembut dan legit dengan siraman santan gurih dan manis bertabur wijen hitam ditambah irisan buah mangga segar. Coba juga Cassava With Coconut Puree, dimana sajian penutup berupa singkong khas Thailand empuk dan lembut disajikan bersama saus santan bercitarasa manis dan gurih dengan taburan wijen hitam. Untuk minuman coba Thai Tea yang khas.


Saat ini Thai Street memiliki 15 cabang yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Semarang, Surabaya dan Bali. Untuk harga makanannya berkisar dari Rp 25.000,- hingga Rp 98.000,-.


Thai Street

Puri Indah Mall

Jl.Puri Indah Raya No.5 Lt.2

021 - 5822728