• alettasumampouw

The Disciple Escoffier Annual Soiree Blance in Indonesia at The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Pada akhir abad ke-19, Escoffier dan Cesar Ritz meluncurkan bersama-sama hotel Savoy, Carlton and The Ritz, hotel mewah modern pertama di Eropa yang merupakan pelopor standar kualitas dalam layanan dan bersantap elegan yang belum pernah ada sebelumnya. Escoffier kemudian mengangkat Masakan Haute Prancis ke tingkat yang lebih tinggi, pertama dilakukan di Inggris dan kemudian di seluruh dunia.


Setelah lebih dari 100 tahun kemudian, Disciples Escoffier dari setiap wilayah Prancis dan setiap negara di dunia menjaga tradisi, dengan menyelenggarakan Epicure's Dinner. Asosiasi ini terus berkembang dan telah berkembang menjadi 13 Delegasi yaitu: Australia, Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, Makau, Kaledonia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Polinesia Tahiti-Prancis, Thailand, dan Vietnam. Setiap delegasi bertanggung jawab atas tindakan gastronomi di negaranya dalam menghormati Memori Auguste Escoffier.


Jakarta Luxury Hotel, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place tahun ini menjadi tuan rumah "The Disciple Escoffier Annual Soiree Blanche" pertama di Indonesia yang akan diadakan pada 19 Agustus 2022 di PA.SO.LA Restaurant di Lantai 6. Lima Escoffier Chef akan ambil bagian dalam ajang internasional bergengsi ini, mereka adalah Gilles Marx, Richard Gillet, Louis Tanuhadi, Vindex Tengker, dan Andrea Peresthu. Dalam acara ini, sebagian dananya akan disumbangkan ke ISCO Foundation untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia yang rentan.



Pada tanggal 19 Agustus 2022, PA.SO.LA Restaurant di Lantai 6 The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place akan menyelenggarakan acara makan malam Disciples Escoffier pertama di Indonesia. Para tamu akan mengenakan pakaian serba putih sebagai bagian dari tradisi restoran dan dapat berinteraksi langsung dengan lima Koki Escoffier yang akan mempersembahkan kreasi khas terbaik mereka. Selain menikmati hidangan makan malam, acara ini diadakan untuk mengumpulkan dana untuk amal. Sebagian dananya akan disumbangkan ke ISCO Foundation untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia yang kekurangan.


"Merupakan suatu kehormatan bagi Hotel dan juga PA.SO.LA Restaurant untuk menjadi tempat bagi Soiree Blanche Tahunan Disciples Escoffier pertama di Indonesia. Para hadirin sekalian di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place sangat senang menyambut Para Tamu untuk menikmati makan malam istimewa ini. Acara ini merupakan bagian dari komitmen Hotel dalam memberikan pengalaman bersantap yang luar biasa bagi Para Tamu kami dan kami berjanji untuk terus melakukannya," demikian penuturan Subin Dharman, General Manager di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.


Salah satu Escoffier Chef yang akan berpartisipasi dan juga Presiden Disciples Escoffier Indonesia, Chef Gilles Marx mengungkapkan kegembiraannya. "Soirée Blanche Tahunan yang diadakan di Paris setiap tahun pada tanggal 1 Juli, adalah pertemuan Disciples Escoffier terbesar yang merupakan acara eksklusif di mana orang-orang yang berpikiran sama berkumpul untuk merayakan Gastronomi, Persahabatan, Koki, dan visi Master Auguste Escoffier kami yaitu; Kesetaraan, Pengetahuan & Transmisi, Budaya dan Modernitas, Kemurahan Hati dan Persatuan," kata Chef Gilles. "Saya bangga membawa, untuk pertama kalinya, acara ini ke Jakarta, dan merayakan makanan enak, anggur terbaik, teman terbaik, dengan para dermawan untuk berbagi dengan semangat Disciples Escoffier". Para tamu diundang untuk menikmati Escoffier Annual Soiree Blanche pada hari Jumat, 19 Agustus 2022, dengan biaya tempat duduk sebesar Rp2.200.000++ per orang.