top of page
  • alettasumampouw

The Successfully Event of “2023 SJM Asia Top Sommelier Summit” in Macau

Asia Wine Institute dan SJM Resorts, S.A. ("SJM") telah berhasil menyelesaikan "Court of Master Sommeliers Accreditation" dan "SJM Asia Top Sommelier Summit 2023" di Makau. Event penting ini diselenggarakan di Grand Lisboa Macau untuk pertama kalinya, Court of Master Sommeliers Accreditation Macau menandai event perdana kursus sertifikasi internasional di Macau.



Acara "Court of Master Sommeliers Accreditation" yang berlangsung selama tiga hari ini bertujuan meningkatkan kualitas layanan minuman di seluruh industri perhotelan di Makau. "2023 SJM Asia Top Sommelier Summit" merupakan acara MICE pertama untuk Makau – berfungsi sebagai platform pendidikan bagi sommelier top dari seluruh wilayah Cina dan dapat berbagi wawasan tentang tren masa depan industri wine Asia dan para tamu untuk terlibat dalam pertukaran budaya dengan pemilik kilang anggur di AWSA – Karnaval Anggur Cina Pemenang Penghargaan. SJM juga membawa Penghargaan bergengsi China's Wine List of the Year dan China Sommelier Competition ke Makau untuk pertama kalinya pada tanggal 19 dan 20 Oktober.


"2023 SJM Asia Top Sommelier Summit" ditandai dengan pidato utama pada tanggal 19 Oktober 2023, oleh Mr. Brian Julyan MS, The Court of Master Sommeliers Worldwide President. Disamping itu 30 pemilik kilang anggur terkemuka Cina dan sepuluh presiden dari asosiasi sommelier global menyelenggarakan "Dialog Pasar Anggur Asia", mereka berdiskusi tentang tren industri, peluang masa depan, dan berbagi cara memperkenalkan wine premium Cina ke pasar luar negeri. Pada hari yang sama, lebih dari 300 para penikmat wine menjelajahi AWSA – Karnaval Anggur Cina Pemenang Penghargaan di The Grand Ballroom of Grand Lisboa Macau. Pengunjung diberi platform budaya dan pendidikan yang unik untuk menemukan lebih dari 130 anggur Cina pemenang penghargaan dari 32 kilang anggur bergengsi di Cina.



SJM membawa China National Sommelier Competition dan China's Wine List of the Year Awards ke Macau untuk pertama kalinya tahun ini di Grand Lisboa Macau dan Grand Lisboa Palace Resort Macau ("Grand Lisboa Palace") pada tanggal 19 dan 20 Oktober. Semifinal Kompetisi Sommelier Nasional China ke-15 berlangsung pada 19 Oktober di Grand Lisboa Macau. Setelah persaingan sengit, Karl Muo, Henry Wu dan Yonex Zhang menjadi tiga semifinalis teratas dalam kompetisi sommelier untuk maju ke final pada 20 Oktober. Seluruh kompetisi berlangsung selama empat jam, dan Henry Wu dinobatkan sebagai juara Kompetisi Sommelier Nasional China ke-15.



Pada tanggal 20 Oktober 2023, SJM menyelenggarakan gala dengan China's Wine List of the Year Awards. Hampir 1000 restoran independen, grup hotel, bar, klub, dan media dari seluruh China berpartisipasi, dan 310 penghargaan diberikan. Lebih dari 28 juri terkenal internasional; perwakilan pemerintah; sommelier; perwakilan makanan dan minuman dari institusi di Cina, Hong Kong SAR, Macao SAR, dan wilayah Taiwan; pemimpin industri makanan dan anggur; perwakilan dari asosiasi industri anggur utama dan pedagang anggur; penyedia layanan dan media menghadiri gala dinner untuk menyaksikan langsung pengumuman daftar wine terbaik untuk tahun 2024 dan pemenang Kompetisi Sommelier China ke-15.



Upacara Wisuda SOMM100 khusus juga diadakan selama jamuan makan malam untuk memuji 100 sommelier tingkat dasar yang belajar bagaimana meningkatkan keterampilan penyajian anggur mereka dan meningkatkan teknik penjualan anggur mereka. Congratulation for the winner! See you next year!!!

Comments


bottom of page