top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

“The Values We Share Challenge” Elle & Vire

Elle & Vire Professionnel sebagai salah satu merek produk susu, belum lama ini menghadirkan sebuah kampanye yang menarik. Bertajuk “The Values We Share Challenge”, kegiatan berupa kompetisi ini bertujuan untuk mencari individu-individu berbakat di industri kuliner.



Melalui kampanye ini juga, Elle & Vire Professionnel ingin berbagi empat nilai utama yang dipegang teguh oleh para peternak pemasok produk susu serta komunitas koki global yang memakai produk-produk Elle & Vire Professional. Keempat hal itu antara lain rasa, asal usul, keunggulan, serta alam. Untuk 'rasa', lebih menyoroti citarasa utuh yang meningkatkan kualitas rasa dari produk yang dibuat. 'Asal usul' lebih berperan sebagai penjamin bahwa produk Elle & Vire merupakan produk asli Prancis. 'Keunggulan' lebih memberikan rasa aman pada para chef untuk mengolah produk Elle & Vire Professionel tanpa khawatir pada hasil akhirnya. Dan yang terakhir ada 'alam' sebagai representasi pada penggunaan bahan-bahan alami.


Kampanye “The Values We Share” pun membawa keempat nilai sakral itu ke Indonesia. Sebagai ajang tahunan dari Elle & Vire Professionnel, kompetisi memasak ini dilakukan secara online atau daring di Tanah mulai 1 Oktober 2022 hingga 15 Januari 2023. Ajang berskala nasional ini, Elle & Vire Professionel mengajak generasi muda berbakat dengan usia 17-30 tahun untuk mengikuti kompetisi memasak ini. Kompetisi ini mengharuskan peserta yang sudah mendaftar untuk membuat video saat memasak dessert atau sajian penutup. Hidangan yang dibuat itu harus terinspirasi dari Indonesia yang dibuat menggunakan sedikitnya tiga produk Elle & Vire Professionnel sebagai bahannya. Bahan yang wajib dipakai adalah Elle & Vire Professionnel Excelence Whipping Cream, Butter, dan satu produk Elle & Vire Professionnel bebas sesuai dengan resep yang digunakan.


Kompetisi seru ini pun menjadikan Nicolas Boussin sebagai MOF pâtissier 2000 dan Executive Pastry Chef di Maison De L'excellence Savencia, serta Chef Ucu Sawitri, koki pastry dan bakery kenamaan Indonesia, sebagai juri di babak penyelisihan. Kompetisi ini akan mengambil enam peserta untuk masuk ke babak final dan wajib mengikuti kompetisi di Jakarta pada 25 Februari 2023. Di babak final itu, para finalis akan ditantang untuk membuat empat porsi hidangan penutup mulut pilihan mereka dalam waktu 120 menit. Tantangan memasak ini dilakukan di depan empat juri, yakni Chef Gilles Marx dari Amuz Restaurant, Chef Sacha Lefebvre dari Paris Sorbet, Chef Ucu Sawitri, chef pastry dan bakery dari Indonesia Pastry Alliance, serta Chef Gunawan Wu selaku chef selebriti keturunan Indonesia dari Australia.



Nantinya akan dipilih tiga pemenang yang akan membawa pulang berbagai hadiah menarik serta pengalaman tak terlupakan untuk pengembangan karir mereka. Sebut saja sebuah kesempatan memasak dengan Etienne Leroy, salah satu duta besar Elle & Vire Professionnel di sebuah ajang Elle & Vire Professionnel pada 2023 serta kesempatan mengikuti international pastry training eksklusif bersama Elle & Vire Professionnel. Etienne Leroy merupakan seorang chef asli Prancis yang berhasil membawa pulang gelar tertinggi dan medali emas pada Pastry World Cup 2017 dengan kreasi spektakulernya yang bertemakan Rock ‘n’ Roll. Chef Leroy diapreasiasi karena memiliki ide kreatif yang membiarkan bahan bahan yang digunakan dalam kreasinya menonjol tanpa terlalu lama dimasak.


Dengan membawa “The Values We Share Challenge” ke Indonesia, Elle & Vire Professionnel mengemban misi untuk berbagi ilmu kepada para generasi muda sebagai salah satu nilai utama yang diusung oleh Elle & Vire Professionnel. Misi ini juga didukung oleh program dari Elle & Vire Professionnel untuk bekerja sama dengan sejumlah lembaga pelatihan khusus kuliner dan pastry di berbagai belahan dunia. Dengan hadirnya kompetisi ini, Elle & Vire Professionnel berharap bisa merangkul serta menyediakan platform bagi para koki muda di Indonesia untuk menunjukkan keahliannya sekaligus membuka kesempatan untuk mendorong karir profesional mereka.

bottom of page