• Maria Yuliana Kusrini

Tos.ca Steak Sandwich at The 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa

Meramaikan moment Oktoberfest yang biasa dirayakan setiap bulan Oktober, Hotel The 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa menghadirkan promo spesial. Promo bernama Steak Sandwich itu berupa sepaket menu makanan yang dibundling dengan segelas bir. Sajian istimewa itu bisa dijumpai di Tos.ca Restaurant.



Steak Sandwich merupakan setangkup soft brown bread yang mengapit steak daging sapi, selada, potongan tomat, bawang bombay, saus mustard, dan keju mozzarella. Khusus untuk steak daging sapinya berupa Sirloin seberat 180 gr. Daging sapi asal Australia itu dimarinasi dengan rosemary, thyme, basil, garam, dan lada selama 2-3 jam. Kemudian dagingnya dipanggang selama 8-10 menit per tiap sisinya dengan menggunakan api sedang. Sirloin beef itu dipanggang dengan tingkat kematangan medium well untuk mendapatkan sensasi daging yang empuk dan juga juicy.


Nikmatnya sirloin beef pun makin terasa sempurna dengan kombinasi utuh sandwichnya. Rotinya yang lembut dengan aneka bahan segar lainnya, ditambah penggunaan sausnya, serta keju mozzarella yang meleleh, menjadikan kesatuan rasa sandwich menjadi begitu lezat. Tak hanya ada setangkup roti, sepaket menu ini juga disajikan bersama salad, kentang goreng, dan juga saus pendamping. Saladnya berupa salad sayuran seperti selada, kyuri, paprika, jagung, wortel, hingga kubis merah yang dikreasikan dengan thousand island dressing. Segelas bir dingin pun tak ketinggalan mendampingi sajian Steak Sandwich yang dihadirkan dengan porsi mengenyangkan.



"Sirloin beef yang digunakan di Steak Sandwich menggunakan daging sapi asal Australia yang sudah disteril. Sapi yang sudah disteril memiliki daging yang tidak keras, jika dibandingkan dengan sapi yang belum disteril. Dagingnya dimasak tingkat kematangan medium well, jangan welldone Karena dagingnya akan menjadi kurang juicy. Sedangkan untuk rotinya kita pakai soft brown bread karena lebih masuk ke lidah Indonesia yang menyukai jenis roti lembut. Pendampingnya ada salad yang terdiri dari aneka sayuran dengan dressing thousand Island dan French Fries. Tapi tamu bisa mengganti French Fries nya dengan pilihan lain, seperti mashed potato ataupun wedges potato. Makanan ini juga sudah termasuk segelas bir. Tapi untuk yang tidak minum bir, bisa mengganti minumannya dengan minuman non alkohol lainnya," terang Chef Yoel selaku Executive Chef The 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa.


Steak Sandwich ini seporsinya disajikan dengan harga Rp 160.000,- net yang berlaku mulai bulan Oktober hingga Desember 2022. Tamu yang penasaran dengan menu hasil kreasi The 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa ini pun bisa langsung datang dan menikmatinya di waktu makan siang ataupun makan malam.