top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Variasi Menu Korea di Hungry Duke's Summarecon Mall Kelapa Gading

Menutup tahun 2023 lalu, Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) makin diramaikan dengan berbagai tenant baru, khususnya tenant kuliner. Deretan tempat makan baru itu bisa ditemukan mulai dari La Piazza, MKG 1, hingga MKG 5. Dari sekian tempat makan baru yang bisa dijumpai, ada restoran bernama Hungry Duke's yang menyajikan hidangan Korea sebagai menu unggulannya.



Hungry Duke's menempati lokasi di MKG 5 yang resmi beroperasi sejak November 2023. Memiliki area yang cukup luas, restoran ini memiliki kapasitas hingga 80 tempat duduk. Masuk ke dalamnya, pengunjung akan langsung merasakan suasana yang hangat dan hommy. Pilihan meja dan kursinya pun terlihat santai dan benar-benar memunculkan suasana layaknya ada di dalam rumah. Hal itu pun dipersegar dengan hiasan berupa tanaman hijau yang terlihat menghiasi area Hungry Duke's ini. Tempat makan ini pun sukses menarik minat para pengunjung mal, mulai dari para pekerja, keluarga, hingga generasi muda.



Untuk menu yang ditawarkan, Hungry Duke's memang lebih fokus untuk menghadirkan sajian Korea. Pilihan menunya cukup beragam, mulai dari camilan, aneka minuman, hingga makanan lainnya yang simpel, mudah untuk dimakan, dan tentunya disukai oleh masyarakat Indonesia. Meski hidangannya simpel tapi citarasanya dijamin otentik karena pemilik dari Hungry Duke's merupakan wanita berdarah asli Korea. Salah satu menu simpel yang dihadirkan adalah olahan nasi gulung menyerupai sushi Jepang yang di Korea lebih dikenal dengan sebutan geembap atau kimbap.


Hungry Duke's memiliki banyak pilihan kimbap yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari Original Geembap, Sweet Beef Geembap, Mini Chicken Geembap, dan lainnya. Setiap Geembap itu berupa nasi yang digulung bersama aneka lauk, sayur, dan saus kemudian dipotong dan disajikan salad bersaus mayones. Menu simpel lainnya juga menu bernama Dragon Egg dan Temakki Frio. Dragon Egg merupakan olahan nasi kepal berisi keju mozzarella lalu digoreng hingga berwarna kecoklatan. Agak sedikit berbeda lagi dengan Temakki Frio yang berbentuk cone atau kerucut. Nasi kepal ini berisikan olahan ikan tuna lalu nasinya dibalut lembaran rumput laut baru kemudian digoreng. Kedua menu ini merupakan jajanan yang sedang viral di Korea sana.



Hungry Duke's juga punya pilihan menu lain yang tak kalah seru untuk dipesan. Sebut saja Jabchae atau mie soon khas Korea yang dimasak bersama daging dan sayuran. Ada juga olahan ayam bersaus khas Korea bercitarasa manis gurih, yakni Jonmat Chicken. Ada juga olahan daging sapi dan sayuran bertabur wijen bernama Bulgogi yang punya sensasi rasa manis di lidah. Untuk minuman, Hungry Duke's juga punya banyak pilihan yang bisa dipesan. Mulai dari aneka kopi, teh, hingga aneka minuman menyegarkan seperti Miami Refresher, Strawberry Glory, Flamingo Blast, dan masih banyak lainnya.


"Kami menghadirkan Hungry Duke's yang menyajikan menu Korea. Pilihannya berupa menu comfort yang mudah dan simpel dimakan, misalnya seperti kimbab. Dari menu itu dikembangkan dengan topping dan isiannya yang disesuaikan favorit orang Indo. Kami buka tempat makan ini karena di kawasan Kelapa Gading ini belum terlalu banyak makanan Korea. Kami juga akan menawarkan menu seasonal yang simpel, enak, dan pengunjung suka," terang Febiel Ramdhani selaku Staff Official Hungry Duke's.

Comentarios


bottom of page