top of page
  • Novi Amaliyah

Vegetarian? Kamu Juga Bisa Makan di Sini



Pilihan gaya hidup vegetarian di Indonesia bisa dibilang belum terlalu populer, namun beberapa tahun belakangan banyak restoran yang mulai menyajikan menu-menu yang bersahabat dengan para pelaku vegetarian maupun vegan. Banyak yang beranggapan pilihan makanan vegetarian dan vegan tidak bervariasi dan membosankan. Jangan salah kamu harus mencoba beberapa menu vegetarian maupun menu vegan di beberapa restoran yang menu-menunya cukup bersahabat untuk kemau pelaku gaya hidup vegetarian maupun vegan di Jakarta. Restoran ini menghadirkan menu-menu yang tak hanya sehat tapi juga nikmat. Di restoran-restoran ini kamu bisa menikmati menu bebas protein hewani namun tetap nikmat.


Farmer’s Bowl

Di Farmers Bowl kamu juga bisa memesan menu bowl sesuai selera dengan Build Your Own Bowl, dimana kamu bisa memilih pilihan karbohidrat, Farmers Bowl punya beberapa pilihan seperti nasi putih, nasi merah, soba, super green dan quinoa cous cous dalam kategori grains. Kemudian selanjutnya memilih supplement yang terdiri dari 17 pilihan, ada sayur maupun telur. Selanjutnya memilih protein dimana tersedia pilihan Garlic Rosemary, Chicken Breast, Brocolli Quinoa Patty, BBQ Rib-eye Steak, atau Garlic Miso Salmon. Selanjutnya adalah memilih dressing dan topping. Untuk kamu yang vegetarian, kamu bisa memilih Namaste bowl. Dimana super green yang merupakan sayuran segar ditambah brokoli quinoa patty, tahu sutra crispy, brokoli, basil tomato cherry, disajikan dengan baked cauliflower béchamel, chipotle dressing serta taburan crispy tempura flakes.


The Betawi Salad

The Betawi Salad menghadirkan menu dalam tiga kategori besar yaitu, Salad, Salad Wrap, Warm Bowl serta Create Your Own Bowl dimana kamu bisa memilih pilihan Nasi Campur. Kamu juga bisa memilih jenis nasi, sayuran, dressing, topping serta sambal favorit. Untuk salad coba menu salad andalan di sini seperti Betawi Salad, BBQ Bunaken Salad, atau Tumpeng Salad. Betawi Salad merupakan salad bercitarasa gado-gado yang terdiri dari potongan sayur kubis ungu, oseng tahu yang dimasak dengan saus blackpepper, tempe orek, kentang balado yang dimasak dengan saus oregano, telur dadar suwir, selada dan tomat segar serta taburan barley dan serundeng yang garing dipadukan dengan saus kacang dari kacang mede yang gurih.


SaladStop!

Di sini kamu bisa menikmati beragam pilihan signature salad yang dikreasikan sedemikian rupa. Ada 12 pilihan signture salad yang bisa dicoba di sini. Untuk ke-12 varian signature salad ini bisa juga disajikan dalam bentuk wraps. Saat ini ada tiga pilihan kulit wraps yaitu original, tomato dan spinach wraps. Selain salad kamu juga bisa menikmati pilihan menu Warm Quinoa Bowls, Warm Protein Bowls, Superfood Bowls. Di sini kamu juga bisa memesan menu create your own salad, wrap maupun quinoa bowls sesuai selera. Semua menu SaladStop! sudah dihitung kandungan kalori dan nutrisi yang memudahkan diet kamu. SaladStop! juga memilik fitur layanan kalkulator nutrisi yang memudahkan untuk menghitung jumlah kalori saat kamu memesan menu create your own. Setidaknya ada lebih dari 60 macam topping yang bisa ditambahkan pada salad favorit kamu serta 20 macam dressing yang terbuat dari bahan baku alami dan segar yang bisa kamu coba.


Grain Traders

Restoran satu ini menawarkan sajian sehat berkelas fine dining namun dengan harga yang terjangkau. Menu-menu yang dihadirkan Grain Traders cukup unik dan kreatif dimana kamu bisa berkreasi membuat makanan favorit dengan memilih pilihan base karbohidrat berupa quinoa, barley, nasi hitam hingga GT Nasi Lemak Brown Rice dimana merupakan versi nasi lemak yang lebih sehat. Kemudian kamu juga bisa memilih jenis protein yang tersedia berupa pilihan ikan, daging ayam maupun daging merah seperti domba, maupun sapi. Untuk kamu yang vegetarian, tersedia juga pilihan protein untuk vegetarian. Setelah itu kamu bisa memilih olahan sayuran, side dish serta saus dan topping favorit kamu. Grain Traders menghadirkan 6 pilihan grain, 7 macam protein, 16 sayuran, 7 topping dan 6 saus.

bottom of page