• alettasumampouw

Victoria Premium Beef Challenge

Victoria adalah produsen domba terbesar di Australia dan produsen daging sapi kelas dunia, industry daging sapi & domba potong Victoria termasuk industry kelas dunia yang bernilai tinggi. Selain memiliki infrastruktur ekspor kelas dunia dan merupakan rumah bagi peti kemas terbesar di Australia dan pelabuhan kargo umum di Melbourne, serta Portland dan Geelong, Victoria merupakan pintu gerbang ke Asia dan Timur Tengah dalam hal pengiriman terbaik dengan biaya pengiriman yang rendah ke pusat perekonomian di Asia.



Pada Rabu 7 April lalu, Pemerintah Negara Bagian Victoria untuk pasar Indonesia mengadakan Cook-off Cooking challenge di antara 5 chef eksekutif hotel bintang lima dan fine dining di Jakarta, tempat dihadirkannya daging Victoria Premium dan menjadi menu favorit.


Victoria Premium Challenge diikuti oleh 5 tim, yaitu: tim Hotel Ritz Carlton PP, tim Hotel JW Marriott, tim Hotel Royal Tulip, tim Wyndham Hotel Casablanca, dan tim restoran Manna Naked Recipe.


Setelah melalui proses penilaian, juri sepakat untuk menentukan: tim Manna Naked Recipe sebagai juara ketiga dengan total 226 poin, juara kedua diraih oleh Wyndham Hotel Casablanca dengan total 262 poin, dan juara pertama diraih. dimenangkan oleh tuan rumah JW Marriott Hotel dengan poin tertinggi 267.


Menurut chef Stefu Santoso, salah satu juri, ketiga tim tersebut layak menjadi juara karena mampu mengolah daging sapi premium Victoria menjadi makanan yang enak, dengan berbagai teknik memasak, penyajian yang unik, dan komposisi keseluruhan yang sangat baik termasuk penampilan.