• Maria Yuliana Kusrini

Warung Made Seminyak

Wisatawan yang berkunjung ke Bali, tentu akan menemukan banyak tempat makan yang menyuguhkan berbagai hidangan khas. Salah satunya yang sering dijadikan lokasi pilihan adalah tempat makan bernama Warung Made. Meski namanya warung, namun tempat makan ini bukanlah dihadirkan dengan konsep warung seperti yang ada di bayangan. Melainkan sebuah tempat makan berkonsep restoran yang menyajikan berbagai hidangan perpaduan Western dan juga lokal Bali.



Sebagai salah satu sajian unggulan yang patut dipesan adalah Sate Lilit. Seporsinya terdiri atas beberapa tusukan sate yang bisa disantap begitu saja ataupun dijadikan lauk pendamping nasi atau makanan lainnya. Citarasa gurih dengan bumbunya yang medok menjadikan olahan Sate Lilit ini begitu istimewa.


Selain Sate Lilit, penyuka menu betutu juga bisa menemukan olahan yang kaya akan penggunaan bumbu rempah yang satu ini. Tersedia pilihan betutu ayam dan bebek yang bisa tamu pesan. Kedua menu itu bernama Nasi Campur Bebek To Too dan Nasi Campur Ayam To Too. Masing-masing berupa potongan ayam atau bebek yang diolah dengan bumbu betutu yang khas kemudian disajikan dalam piring bersama dengan nasi putih, sayur urap khas Bali, kacang tanah goreng, sambal matah, sate lilit, serundeng, kulit ayam yang digoreng kering, serta lalap timun.


Penyuka hidangan khas Barat, juga bisa menemukan berbagai suguhan istimewa di sini. Hamburger jadi salah satunya yang bisa dipesan. Menu ini terdiri dari roti bun bertabur wijen yang mengapit beef patty, potongan tomat, timun, selada, dengan lelehan saus bercitarasa gurih cream yang begitu istimewa. Burger ini pun diramaikan dengan salad sayur serta kentang goreng yang begitu melimpah. Memesan seporsi Hamburger ini dijamin akan membuat perut menjadi kenyang.


Outlet Warung Made yang berlokasi di kawasan Seminyak ini menawarkan lokasi yang terbilang luas. Selain bisa bersantap di dalam restorannya, pengunjung juga bisa memilih duduk di lokasi outdoor maupun semi outdoor. Tempat makan ini juga bisa didatangi oleh tamu dalam jumlah banyak alias rombongan. Selain menyediakan pilihan menu ala carte, Warung Made juga memiliki pilihan set menu atau buffet yang cocok dinikmati oleh tamu yang datang bersama rombongan.