top of page
  • alettasumampouw

“When Jakarta Meets Korea” At Fairmont Jakarta

Tahun ini Fairmont Jakarta menghadirkan kembali program “When Jakarta Meets” untuk tahun ke- empat, dengan mengusung Korea sebagai tema rangkaian event tahun ini, mulai tanggal 18 sampai 24 September 2023, para pecinta kuliner dapat menikmati empat pengalaman gastronomi berbeda yang dikurasi khusus santap malam oleh Chef Bintang 2 Michelin dari Soigné di Seoul, cocktail buatan Demie Kim dari Zest Bar, yang berada di peringkat Nomor 5 dalam Asia’s Best Bars, serta hidangan tradisional khas Korea dari Chef Fairmont Ambassador Seoul.



Rangkaian program “When Jakarta Meets Korea” terdiri dari fine-dining dinner di VIEW Steak Bar, Afternoon Tea yang terinspirasi dari ragam kudapan manis Korea di Peacock Lounge, guest shift bartender di BAR ON G, dan festival makanan Korea di Spectrum Restaurant. Tahun ini, tema Korea dipilih dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan, juga sebagai wadah terhadap tingginya antusiasime masyarakat mengenai budaya Korea di Jakarta.


“Kami sangat bersemangat dan antusias untuk dapat menghadirkan kembali rangkaian acara, ‘When Jakarta Meets’, dan dalam waktu yang bersamaan juga dapat menampilkan kekayaan warisan kuliner dan tradisi dari Korea. Rangkaian acara tahun ini telah kami kurasi dengan matang untuk dapat menghadirkan pengalaman gastronomi yang tak terlupakan bagi para penggemar kuliner, khususnya dari Korea. Kami berharap dapat menyambut para tamu dengan aneka hidangan dan keramahtamahan budaya Korea yang akan dihadirkan hanya di When Jakarta Meets Korea.” Demikian penuturan Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta.


Untuk Gastronomi Korea kali ini akan menyajikan hidangan Gastronomi Korea oleh Chef Jun Lee, dari Soigné Restaurant, restoran Bintang 2 Michelin di Seoul, Korea Selatan. Salah satu hidangan yang akan disajikan adalah Seorae Escargot, campuran cita rasa budaya Timur dan Barat dibalut dengan sentuhan tradisional bumbu Korea. Menu ini sudah menjadi menu andalan di Soigné selamat 9 tahun. Para tamu dapat mencicipi 9 menu khusus dan lezat seperti lobster dengan rebung, Abalone dengan Beurre Blanc Rumput Laut, Cognac Steamed Stuffed Chicken Breast, dan juga Sirloin Panggang. Makan malam ini tersedia dari tanggal 21 - 23 September 2023.


Bar Takeover oleh ZEST – Bar Nomor 5 dalam Asia’s 50 Best Bar ZEST, merupakan bar peringkat nomor 5 di Asia dan nomor 1 di Korea berdasarkan Asia’s 50 Best Bar di tahun 2023. Naik dari peringkat 43 di tahun lalu, ZEST juga menjadi pemenang Nikka Highest Climber di tahun ini. Dipimpin oleh Demie Kim, ZEST merekreasikan minuman dari tanggal 21 - 23 September 2023.



Restoran dengan 2 Bintang Michelin Fairmont Jakarta juga mengundang para tamu untuk menikmati hidangan Afternoon Tea yang terinspirasi dari tradisi budaya dan kuliner Korea eksklusif di Peacock Lounge yang tersedia setiap hari mulai 18 - 24 September 2023. Ji Hyang Jung, pastry chef dari Soigné, sebuah restoran yang memiliki 2 Bintang Michelin di Seoul, akan mempersembahkan kudapan manis dan savoury eksklusif di Peacock Lounge. Para tamu dapat mencicipi kudapan ikonik yang merepresentasikan budaya Korea, yang dibuat khusus oleh Chef Ted Song, dari Fairmont Ambassador Seoul.



Saat Sunday Brunch, seluruh chef tamu dalam rangkaian program ini, termasuk Michelin Chef dari Soigné dan juga mixologist dari ZEST, akan berkumpul untuk menciptakan pengalaman yang spektakuler di Spectrum, dimana para pelayannya akan menggunakan Hanbok (kostum nasional dari Korea).



When Jakarta Meets Korea didukung oleh Hyundai Motors Indonesia, Garuda Indonesia, Belvedere Vodka, Cacao Barry, juga bekerja sama dengan Kedutaan Besar Korea dan Pusat Kebudayaan Korea- Indonesia (Korean Culture Center Indonesia). Tidak lupa, khusus bagi para tamu pemegang Kartu KB Bukopin Visa dapat menikmati potongan harga hingga 20% dari program yang ditawarkan.


Let’s enjoy your Korean Food at Fairmont Jakarta!!!

Comments


bottom of page