• Maria Yuliana Kusrini

Wisata Gastronomi - Festival Mie Nusantara di Seluruh Unit PHM Hotels

PHM Hotels meluncurkan program menarik bertajuk Wisata Gastronomi - Festival Mi Nusantara pada 16 Agustus 2022 lalu. Program ini dihadirkan untuk mengulang kembali kesuksesan di tahun lalu dengan Semangkuk Soto Jago. Program dan acara ini pun terselenggara sekaligus untuk memeriahkan HUT RI yang ke-77.



Dalam Festival Mi Nisantara kali ini, olahan mie yang diberi nama Mi Terbang jadi pilihan menu unggulan yang akan ditonjolkan. Setiap unit hotel dari PHM Hotels, mulai dari THE HAVEN, THE 1O1, 1O1 URBAN, dan FRii akan menghadirkan olahan Mi Terbang dengan promosi yang berbeda-beda. Tentunya disesuaikan dengan karakteristik dan kekhasan dari daerah masing masing. Hal ini pun tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri, karena Mi Terbang punya tampilan unik dan citarasanya pun dijamin akan menghadirkan pengalaman kuliner yang berbeda.

Selain Mi Terbang, setiap unit pun juga memiliki satu menu tambahan yang akan menjadi ciri khasnya. "Acara ini akan menjadi agenda tahunan dari PHM Hotels. Di mana pada setiap serinya akan mengangkat produk kuliner berbeda. Selain itu, maksud diadakannya program Wisata Gastronomi ini sebagai bentuk kepedulian PHM Hotels dalam mempertahankan kuliner asli dari Indonesia untuk diperkenalkan kepada dunia. Diharapkan dengan adanya program ini maka PHM Hotels dapat menjadi industri perhotelan yang bisa memperkenalkan kuliner asli dari Indonesia yang kaya akan citarasa dan layak menjadi alasan wisatawan agar mendapatkan pengalaman menginap yang tak terlupakan," ungkap Arthur Situmeang, Corporate Marketing & Communications Manager PHM Hotels.


Wisata Gastronomi - Festival Mi Nusantara ini akan berlangsung selama bulan Agustus 2022 hingga November 2022. Ada banyak kreasi Mi Terbang yang bisa masyarakat temukan di tiap unit hotel PHM. Mulai dari Mi Terbang Base Genep di unit Bali, Mi Kocok Djuanda di unit Bandung, Soto Mi Bogor di unit Bogor, Mi Terbang Ala 1O1 Darmawanga di unit Jakarta, Mi Godhog Ala Jawa di unit Yogyakarta, Mi Terbang Balacan di unit Malang, Mi Celor Palembang di unit Palembang, hingga Mi Terbang Sunah Cekuh di unit Lombok. Masing-masing ditawarkan dengan harga yang terjangkau.