• Maria Yuliana Kusrini

Wujud Nyata Sasa Menghadapi COVID-19

COVID-19 begitu meresahkan dunia, termasuk Indonesia. Bahkan jumlah kasus positif corona di Indonesia pun terus saja bertambah dan kini telah tembus dari angka 1.500. Melihat fenomena itu, PT. Sasa Inti sebagai salah satu produsen bumbu penyedap rasa di Indonesia, turut mengambil bagian dalam upaya melawan serta mencegah penyebaran COVID-19. 



Wujud peduli Sasa pun dilakukan dengan membagikan ribuan paket sabun cuci tangan kepada masyarakat desa di sekitar pabrik Sasa di Gending dan Cikarang. Tak hanya itu saja, sabun cuci tangan juga dibagikan pada para pengemudi ojek online di Jakarta. PT Sasa Inti juga turut membagikan sembako kebutuhan pokok yang disalurkan melalui Yayasan MNC Peduli dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bentuk kepedulian pada tenaga medis yang berjuang di garis depan melawan virus ini, juga diberikan oleh PT Sasa Inti. Hal itu diwujudkan dengan membagikan makan siang pada para tenaga medis yang bertugas di lapangan melalui beberapa rumah sakit. Makan siang berupa nasi kotak itu berisi kreasi masakan dari produk Sasa yang dimasak bersama para alumni Universitas Katolik Atma Jaya.

Saat ini, pemerintah juga menggalakkan social distansing dan larangan untuk pulang kampung. Dalam mendukung aksi social distancing’ itu, PT Sasa Inti juga telah menyiapkan 23 macam menu simpel, murah, serta bergizi untuk ditayangkan di layar televisi dan akun Instagram Sasa. Tujuannya agar masyarakat dapat menyaksikan dan bisa mempraktekkan langsung untuk menghadirkan sajian lezat di rumah. 

“Daripada memikirkan berita buruk terkait COVID-19 atau hoax, lebih baik memikirkan hal yang positif. Setidaknya melalui pandemi ini kita bisa melihat betapa banyak orang baik di sekitar kita yang tergerak untuk menolong sesama dan memberikan bantuan baik berupa uang, tenaga, waktu, dan pikiran untuk membantu sesama yang sakit. Melalui bencana ini juga, kita jadi lebih bisa menghargai kebersamaan dengan keluarga, lebih bisa menahan diri untuk berdiam di rumah, lebih mengenal diri sendiri, dan lebih banyak melakukan kegiatan positif saat melakukan social distancing,” ungkap Rudolf Tjandra selaku Presiden Direktur PT Sasa Inti.

© 2019 yukmakan channel