• Maria Yuliana Kusrini

Wyl’s Kitchen, Restoran Indonesia Berkonsep Modern

Restoran Indonesia begitu mudah ditemui, bahkan setiap restoran memiliki sajian khas daerahnya masing-masing. Di restoran bernama Wyl’s Kitchen, makanan Indonesia yang disajikan tampak berbeda dengan sentuhan modern. Restoran yang berlokasi di Jalan Kyai Maja, Jakarta Selatan itu mengusung konsep art deco atau yang dikenal juga dengan modernisasi. Maka tak heran jika makanan yang disuguhkan bertemakan sesuai dengan tempatnya.



Sentuhan modern bisa dilihat dari cara penyajian Chef Elyusrar yang merupakan Sous Chef di Wyl’s Kitchen. Misalnya saja pada penyajian salah satu hidangan andalan Wyl’s Kitchen yaitu Tongseng Iga. Daging iga yang empuk, gurih, dan lembut dihidangkan dalam mangkok hitam dengan siraman kuah tongseng bercitarasa gurih santan serta kaya rempah. Tongseng Iga juga dihiasi oleh taburan irisan daun bawang, cabai rawit merah utuh, dan bawang goreng sehingga begitu menggugah selera.


Selain Tongseng Iga, Wyl’s Kitchen juga memiliki 5 variasi menu berbahan iga lainnya yang tak kalah nikmat. Iga sendiri memang menjadi ciri khas dari restoran yang buka pada Mei 2015 itu. Bukan hanya olahan iga saja, masakan Indonesia lain juga tersedia di Wyl’s Kitchen seperti Sate Ayam, Soto Sulung, Soto Betawi, Udang Sambal Matah, dan masih banyak lagi. Untuk harganya terjangkau mulai dari Rp 45.000,++ hingga Rp 95.000,++.


Melengkapi menu makanannya, Wyl’s Kitchen yang berada di dalam Veranda Hotel ini juga menyediakan sajian Western seperti Black Sandwich yang terdiri dari roti hitam, chicken crumbs, romaine lettuce, dan dilengkapi saus bbq serta mayones. Sementara untuk menu pembukanya, kelembutan Stuff Mushrooms yang ketika dimakan pecah di mulut ini terasa istimewa karena di dalamnya berisi mozzarella dengan topping bayam serta lelehan keju chedar dan disajikan bersama salad balsamic dressing.


Wyl’s Kitchen juga memiliki deretan menu, mulai dari pilihan kopi, fresh juice, healthy juice, smoothies, teh, soft drink, bir, wine, cocktail, dan spirit dengan harga berkisar Rp 45.000,++ hingga Rp 60.000,++. Bagi tamu yang senang dengan minuman bercitarasa buah segar bisa memesan Kyuri Dropin dan Kiwi Freez. Terdapat juga promo menarik dari Senin hingga Jumat yaitu paket lengkap makanan dan minuman yang setiap harinya berbeda-beda.



Lokasi Wyl’s Kitchen yang strategis juga membuat restoran ini identik dijadikan sebagai lokasi event seperti peluncuran produk, ulang tahun, arisan, dan acara lainnya. Berkapasitas 64 orang, restoran yang cantik dengan nuansa putih ini terbagi menjadi dua area yaitu indoor dan outdoor yang terdapat di pool area Veranda Hotel. Wyl’s Kitchen bisa dikunjungi setiap hari pukul 06.00 - 23.00 WIB.


Wyl’s Kitchen

Veranda Hotel, Jl. Kyai Maja, Kramat Pela, Jakarta Selatan

021 - 73910050

© 2019 yukmakan channel