top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Yatai Ramen Indomie Ramaikan Peluncuran Indomie Premium Collection Ramen Series

Indomie merupakan salah satu merek produk mi instan kebanggaan masyarakat Indonesia. Belum lama ini, Indomie kembali menghadirkan varian terbarunya. Produk baru itu berupa Indomie Premium Collection Ramen Series yang terdiri dari tiga varian berbeda. Yakni Tori Miso Ramen, Shoyu Ramen, dan Takoyaki. Untuk meramaikan hadirnya produk baru ini, Indomie pun mengadakan program berupa roadshow bernama Yatai Ramen Indomie.



Program menarik ini diadakan untuk pertama kalinya di Jakarta. Ada tiga lokasi kekinian yang dipilih dan dijadikan sebagai lokasi acara. Ketiga lokasi itu antara lain Chillax Sudirman Jakarta, M Bloc Jakarta Selatan, dan Pantjoran PIK Jakarta Utara. Yatai Ramen Indomie ini berlangsung antara tanggal 1-5 Maret 2023. Yatai sendiri adalah kedai kaki lima khas Jepang yang menjual beraneka makanan, salah satu yang biasa disajikan adalah Ramen. Menyantap makanan di Yatai akan memberikan suasana dan pengalaman yang berbeda bagi pengunjungnya. Itu karena pengunjung dapat melihat secara langsung sang penjual membuat makanan yang dipesan sekaligus bisa berinteraksi dengan penjualnya


Di Yatai Ramen Indomie yang bersuasana khas Jepang, pengunjung bisa mencicipi nikmatnya Tori Miso Ramen dari Indomie. Produk mi ramen ini pun disajikan dengan topping ramen lengkap seperti jamur, telur, rumput laut, daun bawang, hingga cabai merah. Seporsi ramen itu pun tak hadir sendirian karena juga sudah termasuk dengan minuman ocha. Pengalaman menikmati ramen ala Jepang yang dihadirkan Indomie ini pun sukses menarik minat masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Terbukti dengan banyaknya orang yang terlihat antusias dan rela mengantri untuk bisa mencicipi semangkok Ramen Indomie. Setelah dilangsungkan di Kota Jakarta, Yatai Ramen Indomie juga akan hadir di kota besar lainnya. Sebut saja Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.



Produk Indomie Premium Collection Ramen Series ini sendiri diluncurkan pada tanggal 6 Maret 2023 di Indomie Official Store e-commerce dan juga toko-toko retail di seluruh Indonesia. Dibandrol dengan harga Rp 6.000,- per satuannya, Ramen Indomie ini baru akan tersedia di supermarket dan toko-toko lainnya pada bulan April 2023 mendatang.


Memiliki harga yang lebih premium dibandingkan varian Indomie reguler, produk Indomie Premium Collection Ramen ini memang lebih spesial. Hal itu bisa terlihat dari kemasannya, rasa yang dihadirkan, hingga isiannya. Untuk mi yang digunakan, varian ramen ini menggunakan mi yang memiliki tekstur lebih tebal dan kenyal. Tak hanya itu saja, bumbunya pun hadir lebih banyak dengan tambahan topping yang tidak ditemukan di varian Indomie biasa atau reguler. Untuk Tori Miso Ramen ada tambahan topping berupa nori atau rumput laut kering dan wijen. Sedangkan untuk Shoyu Ramen ada tambahan topping daun bawang dan narutomaki. Sedangkan untuk Takoyaki ada rumput laut, katsuobushi, dan saus mayo.



"Indomie selalu menghadirkan varian rasa otentik, sesuai selera Indonesia. Kali ini kita memilih citarasa Jepang untuk jadi varian terbaru Indomie. Kenapa kami pilih sajian Jepang, karena Jepang punya banyak kuliner yang khas, beragam, dan otentik layaknya kuliner Indonesia. Di sini ada kesamanaan dari kuliner Indonesia dan Jepang yang bermacam-macam tapi khas dan otentik. Ramen jadi salah satu kuliner Jepang yang mendunia. Maka dari itu kami keluarkan produk Indomie ramen yang khas dan premium. Nextnya kita bisa menghadirkan citarasa khas Korea atau Thailand, tergantung dari minat pasar. Untuk memperkenalkan produk baru ini, kita menghadirkan Yatai Ramen Indomie di 3 titik. Aktivitas perkenalan Kedai Yatai sangat khas di Jepang dan selalu ada menu ramennya di sana. Kita bawa gaya otentik Jepang ke sini dan ditampilkan secara langsung di sini. Konsumen pun bisa experience secara langsung," ungkap Vemri Veradi Junaidi selaku Marketing Manager Indomie PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk saat dijumpai di Yatai Ramen Indomie Chillax, Jakarta.

Comentários


bottom of page