• Maria Yuliana Kusrini

Yellow Truck Coffee & Space, Pilihan Tempat Ngopi yang Tenang

Penikmat kopi di Ibu Kota begitu dimanjakan dengan banyaknya pilihan coffee shop yang ada. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah tempat ngopi bernama Yellow Truck Coffee & Space di kawasan Hang Tuah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati kopi dengan berbagai sajian pendampingnya dengan tenang dan nyaman.



Menyediakan area indoor dan outdoor, Yellow Truck memang sangat cocok untuk dijadikan lokasi untuk bekerja (working space), meeting, atau duduk santai sambil menikmati kopi. Menyediakan kapasitas tempat duduk sekitar 50 kursi, Yello Truck ini untuk pertama kalinya buka sejak 19 Agustus 2022 lalu. Penikmat kopi pun bisa datang ke sini dan bersantai mulai dari jam 09.00 - 20.00 WIB.


Deretan kopi yang disediakan terbilang variatif dan menarik untuk dipesan. Mulai dari pilihan Cappuccino, Latte, Piccolo, hingga minuman kopi spesial seperti Carcocrim, Estada Santana, Es Kopi Getuk, Citrus Coffee, dan lainnya. Minuman bernama Carcocrim memiliki tampilan cantik yang memadukan kopi cold brew, karamel, krim, dan bubuk cokelat. Sesuai dengan namanya sendiri yakni Car (caramel), Co (coffee), dan Crim (krim). Estada Santana pun tak kalah menarik yang hadir dengan citarasa menyegarkan. Minuman yang tersaji dingin ini memadukan kopi cold brew, lemon dan sirup raspberry.



Tak hanya kopi, Yellow Truck juga memiliki deretan minuman lainnya. Sebut saja Banalavia, Strawberry Clouds, Choco Rasp, hingga Artisan Tea dengan pilihan Vanilla Rose, Mint-Ice Cream, dan Berry-Orange. Minuman Banalavia terbuat dari buah pisang yang diblend bersama es krim vanila, sirup karamel, saus karamel, lalu diberi topping granola. Citarasa gurih manis begitu terasa pada seruputan pertama Banalavia ini. Ingin menemukan sensasi manis segar, maka Strawberry Clouds bisa dijadikan pilihan. Minuman ini paduan dari buah strawberry segar, air kelapa, sirup peach, dan diberi topping whipped cream. Sedangkan bagi yang ingin mendapatkan rasa gurih creamy, bisa pilih Choco Rasp yang memadukan bubuk cokelat, sirup raspberry, dan juga fresh milk.


Aneka minuman istimewa Yellow Truck itu pun akan terasa makin istimewa saat dipadukan dengan aneka menu yang ditawarkan. Meski memang tidak terlalu banyak pilihan, tapi hidangan pendamping itu begitu menarik untuk dijajal dan memiliki citarasa lezat. Sebut saja Smoked Beef & Cheese Croissant yang berupa croissant renyah namun lembut berisikan mayones, keju, dan smoked beef. Ada juga Lasagna yang nikmat terbuat dari daging cincang, smoked beef, pasta, yang dipadukan dengan saus bolognese. Penyuka sajian manis, Yellow Truck juga punya pilihan cake istimewa. Salah satu yang bisa dipesan ada Choco Belgian yang punya sensasi manis, lembut, dan begitu memanjakan lidah.



Yellow Truck yang memiliki target market mahasiswa dan pekerja kantoran itu menawarkan produk makanan dan minumannya dengan harga yang cukup terjangkau. Kisarannya mulai dari Rp 23.000,- hingga Rp 50.000,- per porsinya. Saat ini Yellow Truck memiliki promo bernama 'Morning Booster Package' seharga Rp 45.000,- saja. Paket yang hanya berlaku antara jam 09.00-11.00 WIB itu mendapatkan segelas kopi dengan pilihan Latte atau Cappuccino dan juga mendapatkan satu buah makanan pendamping.



"Yellow Truck lebih fokus pada produk minuman, baik itu coffee atau non coffee. Untuk kopinya, kopo yang dipakai di sini, khususnya yang cold brew adalah biji kopi asal Kerinci. Sedangkan untuk makanan pendampingnya, kita ambil dari vendor. Saat ini ada 3 vendor berbeda yang kita pakai. Keunggulan Yellow Truck ini dibanding coffee shop lainnya adalah kami memiliki lokasi yang strategis dengan menghadirkan suasana yang tenang dan cocok untuk mereka yang butuh lokasi tenang," terang Rendi Meisa Wiradhika selaku Barista Yellow Truck.