top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Yin Yang Suguhkan Ragam Dim Sum Modern dan Menu Hong Kong Lainnya

Yin Yang merupakan salah satu tempat makan yang menjadikan olahan dim sum dan menu ala Hong Kong sebagai sajian unggulannya. Outletnya dihadirkan dengan tampilan modern dan instagramable sehingga menarik untuk dikunjungi. Telah sukses dengan dua outlet lainnya yang sudah lebih dulu ada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan dan Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, akhirnya pada Desember 2022 ini Ying Yang membuka dua outlet lagi. Kedua outlet itu ada di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara dan satu lagi ada di kawasan Bekasi.



Khusus untuk Yin Yang yang ada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dihadirkan dengan ambiens yang cantik. Area resto didesain ala jalan Hong Kong di malam hari serta didominasi dengan berbagai hiasan berwarna mencolok, seperti biru toska, merah muda, biru langit, hingga merah. Outlet di dalam mal ini pun telah resmi dibuka pada 9 Desember 2022 lalu. Diungkapkan oleh Sherlya Winata selaku pemilik Yin Yang, jika penamaan restonya ini dimaksudkan untuk mengombinasikan sesuatu hal yang lama dan hal kekinian atau modern. Sesuai dengan makna dari simbol yin yang sendiri yang memang berupa paduan bentuk yang sama dengan pilihan warna hitam dan putih yang melambangkan keseimbangan.


Sama dengan dua outlet sebelumnya, Yin Yang MOI menyuguhkan beragam olahan dim sum sebagai salah satu menu unggulannya. Sedikit berbeda dengan dim sum di tempat makan lainnya, dim sum ala Yin Yang dibuat dengan tampilan penuh warna dan memiliki tampilan yang lebih modern. "Dim sum di tempat kami ini beda dengan dim sum di tempat lain. Dim sumnya colorful dan tampilannya lebih modern. Di kebanyakan tempat menu dim sum sendiri selalu dihadirkan dengan konsep yang old," terang wanita yang lebih sering disapa Sherly itu. Salah satu menu dim sum unik yang bisa dipesan di sini ada "7th Heaven" yang terdiri dari 7 jenis dim sum berbeda. Ke-7 dim sum itu adalah Black Truffle, Pearl Scallop, Red Ruby, Amethyst Violet, Jade Dumpling, Siew Mai, dan Golden Sunset yang masing-masing punya isian dan tampilan berbeda. Jangan lewatkan juga memesan Salted Egg Emoji Bad, Chicken Feet, Shanghai Moon, hingga Siew Mai Crumble yang jadi dim sum unggulan di Yin Yang.



Selain dim sum, Yin Yang juga memiliki deretan menu khas Hong Kong lainnya yang menarik untuk dicicipi. Mulai dari olahan mi, aneka olahan seafood seperti ikan hingga udang, olahan ayam, daging sapi, aneka sayuran, dessert, dan juga minuman. Untuk penikmat olahan mi, Yin Yang punya olahan mi bernama YinYang Beef Noodle yang jadi favorit. Olahan mi ini terasa begitu istimewa karena daging sapinya dimasak dengan berbagai bumbu rempah dengan waktu yang cukup lama, sekitar 18 jam. Paduan mi, daging sapi, pokcoi, dan pangsit goreng ini pun berpadu sempurna dengan kuah yang disajikan dalam mangkok terpisah. Pilihan mi lainnya ada Uncle Lim's Noodle, 1989 Chicken Noodle, dan juga Chao Mien. Deretan menu lainnya juga kian meramaikan Yin Yang, sebut saja olahan nasi goreng bernama Yang Chow Fried Rice, Kungfu Pau Chicken, Imperial Prawn, Broccoli Beef Saute, dan masih banyak lainnya.


Yin Yang juga memiliki deretan dessert seperti Tofu Pudding with Ginger Syrup, Tofu Pudding with Fruit Cocktail, hingga Ice Mango Sago. Untuk minumannya, ada banyak pilihan yang ditawarkan, mulai dari minuman berbasis kopi, teh, maupun buah yang tersaji panas ataupun dingin. Ingin menikmati minuman dingin yang menyegarkan, bisa menjadikan Yingyang Mocktails sebagai pilihannya. Seluruh makan dan minuman yang ditawarkan di Ying Yang ini pun dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat. Kisarannya mulai dari Rp 30.000,- hingga Rp 200.000,- per porsinya.


Yin Yang

Mall Of Indonesia (MOI) GF Unit GF-E10, Kelapa Gading, Jakarta Utara



Comments


bottom of page