• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Cicipi Satay Sapi Ropen & Satay Kerang Belawar di Aston Priority Simatupang Hot

Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center selalu rutin menghadirkan menu promo bulanan di restorannya. Khusus untuk bulan Maret hingga April 2022 ini, hotel bintang empat di kawasan Jakarta Selatan ini menghadirkan menu bertemakan keanekaragaman menu sate dan minuman segar. Aneka hidangan istimewa itu pun disajikan secara spesial oleh executive chef hotel dan tim dapurnya.



Hidangan yang dihadirkan itu adalah olahan sate bernama Satay Sapi Ropen dan Satay Kerang Belawar. Sedangkan untuk minuman segar yang dihadirkan diberi nama La Punch. Menu of the month ini dapat dinikmati dengan harga Rp 34.000,- untuk La Punch, sedangkan Satay Sapi Ropen seharga Rp 80.000,- per porsinya, dan untuk Satay Kerang Belawar ditawarkan Rp 70.000,- per porsinya. Aneka menu ini pun bisa tamu temukan di restorannya yang bernama Canary Coffee Shop.


Satay Sapi Ropen sendiri dihadirkan dengan citarasa yang mengunggulkan kekayaan bumbu yang begitu meresap dalam dagingnya. Itu karena sebelum proses dibakar, daging sapinya diberi bumbu rempah dan didiamkan semalaman. Selain itu, ada tambahan saus sambal bercitarasa pedas dan manis yang akan menambah lezat dan pastinya akan memanjakan lidah. Satay Kerang Belawar pun tak kalah menggoda untuk dijajal. Salah satu sajian khas dari Nusa Tenggara Timur ini menjadikan kerang hijau sebagai bahan bakunya. Citarasanya yang sedap berbumbu akan menjadikannya terasa nikmat saat disajikan bersama pilihan nasi ataupun lontong.



Kedua hidangan sate itu pun makin sempurna dengan dihadirkan minuman segar bernama La Punch. Minuman yang tersaji dingin ini menjadikan jeruk nipis sebagai bahan utamanya. Sebagai paduannya ada kyuri atau timun jepang dan juga selasih. Perpaduan berbagai bahan itu pun sukses menciptakan minuman yang pastinya sangat segar.


“Untuk Menu of The Month kali ini, tim kami menyediakan dua pilihan menu spesial satay untuk para tamu. Kenikmatan pedas manis Satay Sapi Ropen dan kelezatan rasa unik dari Satay Kerang Belawar yang kami sajikan akan memanjakan lidah tamu terutama para pecinta sate. Untuk menemani sajian lezat kedua sate itu pun, tim kami juga menyiapkan sajian spesial minuman La Punch yang terbuat dari jeruk nipis segar yang ditambah dengan parutan kyuri atau timun jepang plus biji selasih,” ungkap Djoko Hendrasto selaku Executive Chef Aston Priority Simatupang.