• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Cicipi Shirataki Boba Klean Cup yang Rendah Kalori

Beberapa waktu belakangan ini, minuman Boba begitu digemari masyarakat. Citarasanya yang manis dengan sensasi kenyal pada butiran bobanya menghadirkan sensasi berbeda dan unik. Meski demikian, jika diminum secara terus menerus, minuman yang digandrungi dari berbagai kalangan, khususnya anak muda ini akan memiliki pengaruh buruk bagi tubuh. Bahaya diabetes hingga obesitas pun siap menghampiri bagi mereka yang mengonsumsi minuman sejenis secara berlebihan dan terus menerus.



Melihat fenomena ini, Klean Cup pun menghadirkan minuman Boba berbeda yang dinilai jauh lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi. Minuman baru itu bernama Shirataki Boba yang tinggi serat, rendah kalori, dan bebas gluten. Shirataki merupakan jenis karbohidrat yang terbuat dari akar konjak, yang diklaim lebih sehat, tinggi serat, dan rendah kalori karena komponen dari shirataki sendiri terdiri dari 97% air dan 3% glukomanan. Glukomanan sendiri dapat memperlambat proses pencernaan makanan di dalam tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Bahkan banyak pakar kesehatan mengungkapkan bahwa shirataki cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes atau mereka yang sedang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, shirataki juga memiliki serat tinggi dan cocok untuk penderita sembelit serta mencegah gangguan pencernaan.


Klean Cup yang dipayungi PT. Salomon Utama meracik beragam sajian lezat nan segar dengan shirataki boba sebagai toppingnya. Selain itu, bahan dasar dari minuman Klean Cup mengandung buah premium dan susu plant based bergizi. Penggunaan bahan dasar alami dan sehat itu tentunya sangat baik, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi setiap hari dan berfungsi sebagai detox alami. Untuk varian minuman yang bisa dipilih antara lain Not Milk Tea Shirataki Boba, Matcha Latte Shirataki Boba, Watermelon Shirataki Boba, Mango Shirataki Boba, dan Black Soy Shirataki Boba.



“Ini adalah minuman shirataki boba pertama di Indonesia. Tentunya aman untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes dan mereka yang sedang diet. Itu karena shirataki boba kami rendah kalori dan tinggi serat. Kami juga memilih buah-buahan segar IQF dengan kualitas premium sebagai bahan dasar produk kami. Hal itulah yang menjadikan Klean Cup memenuhi seluruh komposisi kesehatan alami yang memiliki banyak fungsi," ungkap Kama Sulaiman selaku CEO Solomon Group.


Dan dari semua varian yang dihadirkan, Not Milk-Tea Shirataki Boba jadi salah satu menu minuman yang paling banyak diburu oleh pembeli. Paduan segarnya teh dan susu sekaligus sensasi kenyal boba memberikan kesegaran natural dan rasa creamy yang dihasilkan oleh plantbased-milk yang digunakan. Hadirnya varian baru dari Klean Cup ini pun mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Hal itu terlihat dari ramainya pengunjung yang mengantre dan ingin mencoba produk terbaru dari Klean Cup. Minuman unik dan berbeda ini menyasar pada masyarakat yang memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya gaya hidup sehat, namun tetap ingin menikmati sajian segar dari minuman kekinian, healthy enthusiast, workout person, hingga karyawan yang sibuk bekerja namun memerlukan asupan nutrisi baik yang mudah didapat.

Untuk saat ini, Klean Cup dapat dipesan melalui berbagai delivery platform seperti Gofood, Grabfood, dan Shopee Food. Dalam waktu 2 bulan terakhir, Klean Cup telah buka 3 outlet baru di wilayah Jakarta, seperti Mall of Indonesia, PIK Avenue, dan Emporium Mall Pluit. Untuk selanjutnya, Klean Cup akan segera buka outlet baru di Lippo Mall Kemang, BSD, dan beberapa lokasi lainnya.