• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Ikutan Food Photography Workshop di HARRIS Suites Puri Mansion

HARRIS Suites Puri Mansion akan mengadakan sebuah kegiatan menarik bertajuk 'Food Photography Workshop'. Kegiatan ini akan berlangsung pada 31 Juli 2021 dengan menggandeng Canon Indonesia dan fotografer profesional WS. Pramono. Food Photography Workshop ini nantinya akan dilangsungkan secara offline atau tatap muka langsung.



Workshop ini diadakan karena melihat begitu banyaknya minat masyarakat yang gemar berkuliner dan tak lupa untuk mengabadikannya. Tentunya saat mengambil foto, dibutuhkan trik dan cara khusus agar hasil fotonya terlihat menarik dan mengiurkan. Tak hanya itu saja, pelaku industri UMKM tentunya juga membutuhkan foto makanan yang hasilnya terlihat estetik di media sosial atau brosur sehingga dagangannya mampu membius masyarakat.


“Food Photography Workshop ini kami adakan untuk membantu para pecinta fotografi pemula untuk belajar langsung kepada ahlinya. Workshop ini juga akan membantu UMKM sektor kuliner yang mungkin ingin belajar memotret makanan, agar dapat menghasilkan foto produk makanan yang lebih menarik bagi pembeli. Kami bekerjasama dengan Canon Indonesia akan menghadirkan WS. Pramono sebagai pembicara, karena pengalaman beliau yang sudah sangat banyak, pastinya banyak juga ilmu yang bisa kita dapatkan,” terang Evi Rumondang selaku Director of Marketing & Branding HARRIS Suites Puri Mansion.


Pada workshop itu nanti, para peserta akan belajar mengenai dasar-dasar food photography, cara menyeting kamera untuk memperoleh hasil foto yang bagus, hingga cara mengedit foto. Yang tidak kalah menarik, akan ada praktek foto dan kompetisi kecil. Nantinya, para pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah menarik dari Canon Indonesia, HARRIS Suites Puri Mansion, dan sponsor lainnya. Untuk bisa menjadi peserta workshop ini, akan dibebankan biaya sebesar Rp 200.000,- per orang. Biaya itu sudah termasuk dengan makan siang dan juga morning coffee.


Peserta yang akan mengikuti workshop tak perlu cemas dan akan tetap merasa nyaman. Itu karena selama kegiatan berlangsung, protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat. Mulai dari jumlah peserta yang dibatasi hanya 15 orang, susunan meja dan kursi dengan jarak aman, serta area workshhop di HARRIS Suites Puri Mansion yang luas dengan banyak jendela sehingga memiliki sirkulasi udara yang lebih baik.