• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Ngebubur di Kedai Bubur Bontonk

Bagi sebagian besar orang, sarapan menjadi sebuah keharusan dalam memulai kegiatan selama seharian penuh. Menu sarapan dari tiap orang pun berbeda, tergantung dari kebiasaan dan favorit masing-masing. Dari sekian banyak pilihan menu, bubur menjadi salah satu pilihan favorit untuk sarapan.


Di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara ada sebuah kedai yang menjadikan bubur sebagai salah satu menu unggulannya. Namanya adalah Kedai Bubur Bontonk. Kedai yang selalu terlihat ramai ini menyajikan bubur ala Chinese. Bahkan beberapa di antara menunya menggunakan daging babi sebagai paduannya. Tak hanya ramai di jam sarapan saja, kedai ini juga cocok untuk dijadikan pilihan saat makan siang ataupun makan malam.

Buburnya tersedia 3 pilihan berbeda, yakni Bubur Ayam, Bubur Ikan, dan Bubur Spesial. Buburnya punya tekstur lembut dengan warna menarik serta citarasa nan gurih. Misalnya saja pada Bubur Ayam, terdiri dari bubur nasi yang diramaikan dengan kondimen lainnya seperti daging ayam lembut berbalut bumbu lezat, daun bawang, jamur, tongcai, daun bawang, potongan cakwe goreng, hingga pangsit goreng. Toppingnya yang begitu melimpah membuat siapapun ketagihan. Merasa belum lengkap, tamu bisa juga memesan lemak babi goreng untuk kian menyempurnakan si bubur.

Selain menyediakan bubur, kedai ini juga menyuguhkan menu lainnya. Sebut saja bakmi, kwetiau, misua, Ketupat Sayur, Nasi Tim, aneka soto, Bakut Sayur Asin, hingga camilan seperti Siomay, Singkong Goreng, ataupun Bakpau. Untuk minumannya juga ada banyak pilihan. Bila ingin menikmati minuman bercitarasa hangat di tenggorokan, bisa menjadikan Jahe Merah sebagai pilihannya. Ada juga Es Badak, Liang Teh, Susu Kacang, Kopi, Teh, dan lainnya. Beragam menu di tempat ini ditawarkan dengan harga bersahabat, kisarannya mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 45.000,- per porsinya.

Kedai Bubur Bontonk

Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok M 1 No. 14, Kelapa Gading, Jakarta Utara

0818166366



© 2019 yukmakan channel