top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Yuk Nikmati Sensasi Molecular Gastronomy Dinner di Man Aur Tan

Manhattan Hotel Jakarta memiliki sebuah restoran yang terletak di lantai 36 dengan mengusung konsep India. Bernama Man Aur Tan Indian Authentic Cuisine Restaurant (Man Aur Tan), tempat makan menarik ini menyuguhkan hidangan otentik India yang disempurnakan dengan dekorasi India sekaligus pemandangan gedung pencakar langit Kota Jakarta. Di bulan Januari 2023, Man Aur Tan menghadirkan promo menarik bertajuk 'Molecular Gastronomy Dinner'.



Promo berupa makan malam ini hanya tersedia di tanggal 27-29 Januari 2023 saja. Molecular Gastronomy Dinner ini sebagai bentuk kolaborasi antara Chef Sidarth Kumar dari Man Aur Tan dengan Chef M. Hatta dari The Sense Kitchen Jogja. Kolaborasi ini pun dihadirkan dengan menyajikan hidangan India yang dikolaborasikan dengan Molecular Gastronomy Dinner. Bagi para tamu yang akan menikmati sajian ini, nantinya akan mendapatkan 10 macam menu berbeda.


Sebagai pembuka ada Pudina Aur Numbu Ka Rass yang merupakan minuman khas India terbuat dari paduan mint, lemon, black salt, dan jaal jeera. Berikutnya ada Chili Paneer Nachos yang terbuat dari corn tortilla, Indian paneer, aneka rempah-rempah khas India, chili powder, dan fetta cheese caviar. Untuk menu ketiga, ada Indian Tresind Prawn yang terbuat dari tiger prawn, yogurt, jahe, jeera powder, dan lime juice. Sajian unik berikutnya, memadukan olahan caesar salad dan olahan ayam kari khas India bernama Indian Curry Chicken Caesar Salad. Menu ini terdiri dari baby romaine, dada ayam, yoghurt, aneka bumbu khas India, chili powder, Indian curried caesar dressing, dan masala crouton.


Ada juga sajian bernama Palak Chole Khazana yang terbuat dari bayam, Indian chickpeas, creamy cheese, dan cabai. Tamu juga akan dimanjakan dengan olahan bernama Mulligatawny Frango Soup yang terbuat dari Indian yellow lentils, green beans, cauliflower, wortel, garam masala, dan white pepper. Sebagai penyegar ada Mint Mojito Sphere dari sirup mint, lime juice, sugar syrup, dan soda. Santapan makan malam pun dilanjutkan dengan Osso Buca Kashmiri Lamb yang terbuat dari lamb leg dengan bumbu khas India yang disajikan dengan Safron Rice serta Indian Surf and Turf "Restyle" yang merupakan sajian utama yang terbuat dari blackened sous vide of beef, prawn "ravioli", masala prawn bisque, dan Indian dhal.



Sebagai sajian penutupnya ada Indian Tea Cheese Cake yang merupakan perpaduan chai bakeless cheesecake, pistacchio microsponge, nitro whipped cream, dan rose caramel sauce. Selain itu juga ada sajian penutup lainnya bernama Almond Crushed Rabbadi Nitrates Kheer. Menu ini terbuat dari almond, pistachio koya, fresh milk ,rooh afza, rose water, dan desi ghee. Pada akhir makan malam para tamu juga akan menikmati sensasi hujan nitrogen yang sangat unik. Molecular Gastronomy Dinner ini ditawarkan dengan harga Rp 998.000,- net per orang. Sedangkan bagi tamu yang ingin menginap tersedia juga paket kamar mulai dari Rp 1.530.000,- net per kamar per malam sudah termasuk Molecular Gastronomy Dinner untuk 1 orang dan gratis upgrade ke kamar suite.



Man Aur Tan jua masih memiliki banyak menu otentik India lainnya. Restoran ini juga memiliki konsep yang elegan dengan interior khas India dan berlokasi di lantai tertinggi Manhattan Hotel Jakarta. Man Aur Tan pun akan memberikan nuansa yang berbeda dalam menikmati hidangan khas India. Restaurant ini pun sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat untuk menyelenggarakan social event. Buka dari jam 11.00 – 23.00 WIB, restoran ini memiliki kapasitas hingga 80 tempat duduk (indoor dan outdoor).

Comments


bottom of page