top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Yukmakan Cooking Competition di Moment FKS 2023

Yukmakan kembali mengadakan event berupa lomba masak. Kali ini, lomba masak diadakan di tengah pagelaran Festival Kuliner Serpong (FKS) 2023 yang diselenggarakan oleh Summarecon Mall Serpong (SMS). Event bernama Yukmakan Cooking Competition ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Vicenza sebagai sponsornya.



Yukmakan Cooking Competition ini berlangsung pada Selasa, 12 September 2023 di area panggung FKS. Lomba dimulai dengan registrasi ulang yang wajib dilakukan oleh setiap peserta lomba. Total ada 30 peserta yang dibagi menjadi 15 tim dan mengikuti lomba memasak ini. Setiap peserta hanya diminta menyiapkan aneka bumbu dan rempah yang ada digunakan untuk memasak. Sedangkan untuk bahan baku masakan, yakni ayam dan sayuran pendampingnya, telah disiapkan oleh panitia.


Pada perlombaan ini, setiap peserta harus membuat satu sajian yang menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Kreasi menu yang mereka ciptakan itu harus memiliki citarasa yang lezat dengan tampilan menarik. Tak hanya itu saja, menu kreasi dari setiap peserta lomba juga harus dikolaborasikan dengan salah satu menu yang wajib dibeli di FKS. Setiap peserta atau tim diberikan waktu selama 60 menit atau satu jam untuk bisa menyelesaikan tantangan dalam membuat satu menu berbahan baku ayam.

Setiap peserta terlihat begitu antusias dan menikmati setiap proses memasaknya. Mereka begitu tenang, terlihat menguasai persiapan dan proses memasak, hingga pada akhirnya bisa menyuguhkan kreasi menu ayam spesial. Beberapa olahan ayam yang tersaji antara lain, Ayam Woku, Ayam Bumbu Rujak, Garang Asem, Sop Ayam, Ayam Bakar, Tongseng Ayam, Ayam Panggang, Ayam Balado, dan lainnya. Seluruh hasil masakan para peserta lomba itu pun dicicipi dan dinilai oleh dua orang juri. Yakni Aletta dari Yukmakan dan Denden perwakilan dari SMS.


Perlombaan ini pun akhirnya memilih 5 tim sebagai pemenangnya. Pemenang pertama menghadirkan kreasi menu bernama Ayam Galau Merem Melek yang berupa ayam bumbu rujak. Pemenang kedua memasak menu Ayam Goreng Sasando khas NTT. Pemenang ketiga berhasil menang berkat kreasi menunya yang bernama Ayam Bakar Bumbu Jogja. Ketiga pemenang itu pun mendapatkan hadiah menarik berupa voucher belanja persembahan SMS dan juga produk Vicenza. Selain 3 pemenang, juga dipilih dua tim sebagai juara favorit. Juara favorit itu diberikan pada tim yang memasak menu Ayam Kering Bumbu Rempah dan Ayam Panggang Pantura. Kedua juara favorit pun mendapatkan hadiah berupa voucher belanja SMS, voucher makan dari Yukmakan, serta produk dari Yukmakan.



Comentários


bottom of page