top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Yukmakan Gathering Festival Kuliner Serpong 2022



Festival Kuliner Serpong (FKS) yang jadi agenda rutin Summarecon Mall Serpong (SMS). Tahun ini, FKS mengusung tema "Bali Hermitage" dengan menggandeng lebih dari 99 tenant. Yukmakan sebagai media kuliner yang memiliki member yang disapa Yukmakaners, tak mau melewatkan moment ini dengan mengadakan acara gathering.


Bertajuk 'Yukmakan Gathering di Festival Kuliner Serpong' ada sekitar 30 member yang diajak kulineran di FKS. Peserta yang ikut kulineran ini, sebelumnya telah melakukan pendaftaran melalui media sosial (Instagram) yukmakan.channel. Dan mereka yang beruntunglah yang bisa ikut ambil bagian dan ditraktir Yukmakan di ajang FKS. Setiap peserta mendapatkan transferan senilai Rp 150.000,- dan bisa mencicipi beragam sajian yang diinginkan.



Sesuai dengan tema yang diangkat, maka deretan menu khas Bali terlihat begitu mendominasi. Ada banyak tenant yang hadir dengan menu istimewanya, mulai dari nasi pedes khas Bali, ayam dan bebek betutu, nasi jingo, babi guling, sate babi, sate lilit, hingga sop ikan. Juga ada pilihan snack khas Bali yang bisa ditemukan, seperti pia, pie susu, kacang disko, kacang Bali, dan masih banyak lainnya. Dan meski mengusung tema Bali, namun FKS juga diramaikan dengan hidangan Nusantara lainnya.


Selain bisa kulineran, peserta gathering juga bisa mengikuti lomba foto. Setiap peserta bisa memposting foto makanan atau suasana di FKS di feed Instagram masing-masing. Untuk lomba foto ini ada beberapa syarat yang harus diikuti, seperti follow IG yukmakan.channel dan sms_serpong, tag & mention Yukmakan dan SMS, IG tidak boleh diprivat, dan menggunakan hastag #fks2022 dan #yangpentingenak.



Seluruh peserta terlihat begitu semangat untuk mengikuti perlombaan ini dan berusaha menampilkan foto terbaik mereka. Di akhir acara, diumumkan 4 orang pemenang yang mendapatkan hadiah persembahan Yukmakan dan SMS. Untuk Juara 1 mendapatkan voucher SMS senilai 500rb, voucher makan dari Yukmakan 250rb. Juara 2 mendapatkan voucher SMS 300rb & voucher makan dari Yukmakan 200rb. Juara 3 mendapatkan voucher SMS 200rb dan juga voucher makan dari Yukmakan senilai 150rb. Dan dipilih juga satu orang sebagai Juara Favorit yang memperoleh voucher makan dari Yukmakan senilai 200rb.

bottom of page