• Maria Yuliana Kusrini

10 Juli 2022 Padang merdeka Buka Outlet Ke-10 di Cipete, Jaksel

Padang Merdeka sebagai salah satu tempat makan yang menghidangkan sajian khas Minang, tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Tak hanya varian menunya yang banyak, lengkap, dan enak, Padang Merdeka juga menyuguhkan ambiens resto yang berbeda dengan tempat makan serupa. Pada tanggal 10 Juli 2022 lalu, Padang Merdeka pun membuka outlet terbarunya yang ke-10 yang berlokasi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Tempat makan ini menempati area yang strategis dan berkapasitas besar. Mampu menampung hingga 150 tempat duduk, resto ini menawarkan ambiens yang juga mengusung konsep Nasionalis. Pengunjung yang masuk ke dalamnya akan menjumpai area resto yang bersih, nyaman, dengan tampilan modern serta dilengkapi ornamen kekinian. Interior dalam restonya sendiri didominasi dengan penggunaan unsur kayu, pilihan warna putih dan cokelat yang terasa teduh. Penggunan hiasan dari tanaman buatan menjadikan resto ini jadi lebih berwarna dan semarak.


“Outlet terbaru di Cipete ini jadi outlet ke-10 dari Padang Merdeka. Pemilihan lokasi dan di bangunan ini karena memang lokasinya di Selatan yang strategis dan trafficnya bagus. Konsep ambiens yang Nasionalis tetap kita pertahankan, tapi dikemas dengan tampilan yang lebih kekinian. Konsep ruangan di sini menyerupai ala Japanese dan Scandinavian. Untuk makanan yang ditawarkan tetap sama dengan Padang Merdeka lainnya. Tapi kami fokus pada rasa yang lebih medok, penyajiannya, dan servis yang diberikan pada konsumen,” ungkap Amelia selaku Marketing Padang Merdeka.


Padang Merdeka menghidangkan sajian khas Minang atau Padang dengan pilihan lauk dan sayur yang variatif. Untuk pilihan lauknya ada Gulai Tunjang, Rendang Sapi, Ayam Pop, Ayam Gulai, Ayam Goreng, Sate Padang, Telur Dadar Krispi atau barendo, Gulai Telur, hingga Kerupuk Kulit Siram Kuah Gulai. Sedangkan untuk olahan sayurnya, Padang Merdeka menyediakan Sayur Gulai Nangka, Ubi Tumbuk, Sayur Singkong yang dipadukan dengan rebon, hingga Sambal Hijau. Aneka lauk dan sayur ini pun akan jadi pendamping terbaik dari nasi rames yang sudah diguyur tiga macam kuah berbeda, yakni kuah gulai ayam, kuah gulai telur, dan kuah gulai cincang daging sapi.

Saat hendak bersantap di Padang Merdeka ini, pengunjung bisa langsung memesan menu pilihannya secara langsung di bagian depan resto atau di palung tempat meletakkan aneka semua menu. Atau bisa juga menikmati aneka makanan yang sudah dihidangkan di atas meja, dimana ada banyak pilihan lauk dan sayur yang sudah disajikan dalam piring tersendiri. Aneka menu Padang Merdeka ini ditawarkan dengan harga mulai dari Ro 20.000,- per porsinya.


Padang Merdeka

Jl. Cipete Raya No. 1C, Cipete, Jakarta Selatan