• Maria Yuliana Kusrini

100 Varian Menu Buka Puasa Akan Manjakan Tamu Ha-Ka Resto

Ha-Ka Resto yang dinaungi oleh PT. HK Realtindo menghadirkan penawaran menarik khusus di bulan puasa kali ini. Mengusung konsep “Asian Heritage”, tamu akan dimanjakan dengan ragam pilihan menu Asia yang tentunya didominasi dengan sajian khas Nusantara yang sudah akrab di lidah. Menariknya lagi, akan ada sekitar 100 pilihan menu buka puasa yang bisa tamu nikmati.


Roasted Chicken

Dihadirkan secara buffet atau prasmanan, tamu hanya cukup membayar Rp 85.000,- net per orang untuk bisa menikmati seluruh menu itu. Tak hanya banyak, varian menu yang dihadirkan pun lengkap. Mulai dari takjil, aneka appetizer, pilihan nasi, aneka lauk pauk, sayuran, hingga dessert dan tentunya minuman segar. Dendeng Batokok yang menjadi salah satu primadonanya wajib untuk dicoba. Menu ini berupa potongan daging sapi yang dipotong tipis sehingga punya tekstur yang garing renyah dan disajikan bersama sambal khas Padang bercitarasa otentik. Tak hanya bisa dijadikan lauk, dendeng ini pun juga bisa dijadikan camilan.



Pilihan menu lainnya juga tak kalah spesial, mulai dari Lidah Cabe Ijo, Kerengsengan, Tuna Bumbu Bali, Sop Buntut, Nasi Goreng Kecombrang, Sop Mara Kambing, Nasi Briyani, dan masih banyak lainnya. Ha-ka Resto juga menyiapkan hidangan yang disajikan secara live cooking. Setidaknya ada dua station live cooking yang bisa dijumpai, yakni Noodle dan Grilled. Pada Noodle Station, tamu bisa memesan aneka olahan mi yang akan langsung dibuat saat dipesan. Sedangkan untuk Grilled Station, tamu akan menemukan sajian istimewa seperti Roasted Beef, Roasted Chicken, Peking Duck, Secondary Cut, Short Plate, aneka olahan kambing dan ikan. Untuk takjil, tamu akan menjumpai kurma, es campur, es teler, minuman klepon, dan masih banyak lainnya.


“Untuk Ramadan kali ini, kami menghadirkan all you can eat buffet bertema Asian Heritage. Mayoritas menunya menu Indonesia, karena kita sebagai orang Indonesia memang tidak akan bisa lepas dari gorengan, es campur untuk buka puasa. Tapi kami juga ingin mengeksplor menu Asia lainnya, misalnya makanan Korea ataupun Middle East yang memang juga menarik dan cukup digemari oleh masyarakat kita. Makanya, kenapa kami memilih tema Asian Heritage bukan Indonesia atau Nusantara Heritage. Nantinya akan ada sekitar 100 macam menu per harinya yang kami tawarkan. Menu itu akan dirotasi, jadi tamu yang datang hari ini, belum tentu besok menemukan menu yang sama,” ungkap Ganjar Laksmana selaku General Manager Ha-Ka Resto.

Khusus di minggu pertama dan keempat puasa, tamu akan diberi harga spesial yakni Rp 75.000,- net per orang. Tak hanya itu saja, masih ada potongan harga sampai 50% untuk tamu yang menggunakan Mandiri Fiesta Poin. Ha-Ka Resto ini nantinya siap menerima sekitar 100 orang tamu per harinya untuk promo selama Ramadan ini.

Meski masih dalam kondisi pandemi, namun tamu yang ingin berbuka puasa di Ha-Ka Resto ini pun tak perlu merasa khawatir. Itu karena restoran ini sudah mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Seluruh staff dan karyawan di Ha-Ka Resto pun telah melewati tes Covid-19 tiap bulannya. Meski menghadirkan konsep buffet, namun tamu tidak boleh mengambil makanannya sendiri, melainkan akan dibantu atau diambilkan oleh staff resto.


Ha-Ka Resto

The H Tower Lantai Mezzanine, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 10, Kuningan, Jakarta Selatan

08111290351