© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

3 Pilihan Paru Lezat di Warung Paru Simbok


Berawal dari ide cemerlang 3 pria yang ingin membuka bisnis kuliner, maka terbentuklah brand bernama Warung Paru Simbok. Pertama kali muncul di bulan Februari 2019, Warung Paru Simbok ini dihadirkan dengan konsep online. Sajian berbahan dasar paru ini mengusung citarasa tradisional Indonesia yang dikemas secara praktis.


“Ini ide kami bertiga yang muncul sejak Oktober 2018 lalu. Kami bertiga teman sekuliah ingin memiliki bisnis sendiri berkonsep online. Karena paru masih jarang ada pemainnya, maka kami memilih bisnis kuliner berbahan dasar paru. Kami menghadirkan paru bercitarasa tradisonal Jawa. Menurut saya, makanan tradisional itu akan selalu dikangenin. Sedangkan untuk pemilihan namanya, Warung Paru Simbok karena resep parunya merupakan resep dari para ibu kami. Saat ini, produk kami bisa ditemui di Go Food Festival di Kuningan City dan Pasaraya Blok M,” ungkap Aditya Hermawan, salah satu pemilik Warung Paru Simbok.


Warung Paru Simbok memiliki 3 menu andalan yang menjadikan paru sebagai bahan utamanya. Sajian paru itu bernama Sego Oseng Paru, Sego Paru Lombok Ijo, dan Sego Paru Serundeng. Masing-masing menu menggunakan paru yang diolah melalui beberapa tahapan dan dibumbui dengan berbagai macam rempah. Sehingga parunya pun bebas dari rasa amis dan memiliki citarasa yang lezat.


Sego Oseng Paru menghadirkan paru yang dioseng atau ditumis bersamaan dengan bumbu bercitarasa pedas manis gurih yang disandingkan bersama nasi putih dan telur ceplok. Berbeda lagi dengan Sego Paru Lombok Ijo yang memadukan potongan paru lembut bersama dengan bumbu dan cabai hiijau. Sedangkan penyuka serundeng, bisa menjadikan Sego Paru Serundeng sebagai pilihan yang sedap. Berbagai hidangan ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 26.000,- per porsinya.


Tidak hanya menyediakan menu siap makan, Warung Paru Simbok juga menyediakan pilihan paru dalam kemasan. Produk frozen ini dihadirkan untuk bisa dijadikan bekal pada saat bepergian, baik itu ke luar kota maupun luar negri. Kemasan frozen seberat 145 gr ini tahan selama 1 bulan di dalam freezer atau 3 hari di suhu ruangan. Harga untuk produk frozen ini mulai dari Rp 50.000,- per bungkusnya.