• Maria Yuliana Kusrini

4 Cake Istimewa AMKC Atelier

Ingin menikmati cake istimewa dengan citarasa lezazt hasil kreasi chef cantik Karen Carlotta? Kita bisa menemukannya di restoran miliknya yang bernama AMKC atau AMKC Atelier yang berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Di tempat ini, ada banyak pilihan cake unik dan istimewa. Dan dari sekian banyak yang ada, berikut ini 4 cake unik yang bisa dinikmati.


1. Es Teler Cake

Cake satu ini jadi salah satu cake favorit di AMKC. Es Teler Cake berwarna kehijauan ini bertopping potongan nangka, kelapa muda, dan jelly air kelapa. Sesuai namanya, cake ini memang terinspirasi dari kudapan manis bernama es teler. Cakenya berupa sifon pandan sebagai basenya yang kemudian dipadukan dengan krim alpukat, kelapa muda, air kelapa yang dibuat jelly, dan vanilla custard sebagai lapisan luarnya. Makan cake ini kita dibuat serasa menikmati es teler. Perpaduan dari berbagai komposisi yang digunakan demikian menyatu di mulut dan dijamin bikin ketagihan.

Pisang Ijo Cake

2. Pisang Ijo Cake

Keunikan lainnya juga bisa dijumpai pada cake bernama Pisang Ijo Cake. Inspirasi dari cake ini tentu saja berasal dari kudapan tradisional bernama es pisang ijo. Cake ini ditampilkan dengan warna pink kehijauan yang terlihat feminin. Komposisinya terdiri dari sifon frambos yang dilayer dengan pisang uli kukus dan custard. Lembutnya sifon beradu dengan kenyalnya pisang dan gurihnya custard.

3. Martabak Cake

Martabak Cake yang terinspirasi dari martabak manis juga bisa ditemukan di AMKC ini. Bahan baku yang digunakan tentu saja menyerupai dengan bahan-bahan yang digunakan pada martabak manis. Mulai dari penggunaan meses, parutan keju, hingga taburan kacang tanah dan kacang mede, yang dikolaborasikan dengan sponge vanilla serta krim. Rasa manis berpadu gurih cukup mendominasi cake yang dihadirkan secara bersusun itu.

4. Teh Botol cake

Pengunjung AMKC juga bisa menemukan cake unik bernama Teh Botol Cake. Menyesuaikan namanya, cake yang tampilannya berwarna coklat ini dihadirkan dengan rasa teh. Rasa teh ini didapatkan dari penggunaan teh chamomile dan essens teh sebagai salah satu komposisinya. Teh Chamomilenya terlebih dulu dihancurkan menyerupai tepung baru kemudian dicampurkan dengan adonan lainnya. Menikmati cake rasa teh ini, lidah akan merasakan sensasi rasa berbeda, lengkap dengan kelembutan yang berasal dari sifonnya serta crunchynya crumble sebagai pelapis luarnya.

Nah itu dia 4 cake yang bisa ditemukan di AMKC yang merupakan perpaduan nama dari sang owner (Adhika Maxi & Karen Carlotta). Dari segi kualitas bahan dan citarasa dari hidangan yang dihadirkan sudah tak diragukan lagi. Cakenya unik, beda, dan lezat!!

AMKC Atelier Plaza Indonesia Lt. 1, Jl. MH. Thamrin No. 28-30, Jakarta Pusat 021 – 29924357

© 2019 yukmakan channel