• Maria Yuliana Kusrini

4 Dari 7 Hidangan Chef Maxie Millian yang Fantastis

Chef Maxie Millian merupakan salah satu chef yang memiliki dan mengelola restoran miliknya sendiridi Bali. Pria kelahiran Jakarta, 14 Februari 1981 itu ahli dalam menghadirkan beragam olahan khas Nusantara dan juga sajian Barat. Sukses dengan berbagai keahliannya di dunia kuliner, Chef Maxie belum lama ini menghadirkan 7 sajian spesial yang bisa masyarakat Jakarta nikmati di The 1928 Restaurant. Dari 7 hidangan itu, berikut ini 4 hidangan kreasi Chef Maxie yang begitu fantastis.



Heirloom Tomato

Masuk dalam kategori sajian pembuka, Heirloom Tomato ini menjadikan tomat segar sebagai bahan utamanya. Olahan tomat itu pun disandingkan dengan keju dan juga juga bawang merah. Citarasa tomat merah yang manis segar berpadu sempurna dengan olahan keju yang gurih asin. Selain citarasanya yang memang lezat, Heirloom Tomato ini juga dihadirkan dengan tampilan yang begitu cantik dan menarik.



Otoru Gohu

Otoru Gohu juga menjadi hidangan pembuka yang punya tampilan dan citarasa ciamik. Menu satu ini terinspirasi dari hidangan asli Indonesia, yakni gohu yang dipadukan dengan gaya Jepang. Sajian satu ini menjadikan ikan tuna segar sebagai bahan utamanya. Citarasa Indonesia pun diperkuat dengan penggunaan daun kemangi menjadi paste pendamping tuna.



Wagyu Beef Cheek Gulai

Berbeda dengan olahan gulai pada umumnya, kreasi Chef Maxie ini tidak dihadirkan dengan kuah yang melimpah ruah. Sebaliknya, gulai ini hanya menggunakan sedikit kuah yang sebenarnya lebih pas disebut sebagai saus. Sensasi saus gulai yang kaya rempah itu pun sukses mengikat dagingnya. Untuk daging sapi yang digunakan juga spesial dan berkualitas baik, karena berupa daging wagyu. Sehingga untuk tekstur dan kelembutan dari dagingnya tak perlu diragukan lagi. Kreasi gulai ini pun disempurnakan dengan adanya acar wortel dan juga keripik bayam renyah yang menyertai.



Honey and Tea

Beralih ke sajian penutupnya, Chef Maxie ingin menghadirkan kreasi cake bercitarasa manis gurih dengan tekstur lembut yang memanjakan lidah. Cakenya berupa ivorie white chocolate mousse yang menggunakan chamomile sebagai bahan utamanya. Cake ini disandingkan dengan cokelat putih, remahan biskuit rasa chamomile, dan juga guyuran madu asal Flores yang spesial. Dessert bernama Honey and Tea ini pun akan jadi sajian penutup yang istimewa.