• Maria Yuliana Kusrini

4 Menu Unggulan Fresqa Restaurant Batiqa Hotel & Apartments Karawang



Fresqa Restaurant merupakan tempat makan yang jadi bagian dari Batiqa Hotel & Apartments Karawang. Tempat makan ini menghadirkan beragam hidangan lezat dan menarik yang dihadirkan secara lengkap. Jenis menu tradisional Indonesia, aneka hidangan khas Asia seperti Jepang, Chinese, dan Korea, hingga ragam menu Barat tersedia di Fresqa ini.


Dari berbagai pilihan menu yang ada, sudah pasti hidangan khas Tanah Air dan menu Jepang jadi menu unggulannya. Hal itu karena lokasi hotel yang ada di kawasan Industri, sehingga didominasi oleh tamu asal Jepang dan tentunya juga tamu lokal. Ragam hidangan yang disajikan pun dibuat dengan bahan baku pilihan dan kebanyakan menggunakan bahan impor.


"Untuk bahan-bahannya kami menggunakan bahan impor, mulai dari aneka bumbu, aneka saus, dan bahan lainnya. 20% sisanya menggunakan bahan baku lokal, contohnya aneka sayuran dan bahan segar lain. Penggunaan bahan impor ini pun menghadirkan menu bercitarasa yang lebih lezat," ungkap Chef Samuel Tumbelaka saat dijumpai di Fresqa Restaurant.


Ditambahkan oleh pria yang akrab disapa Chef Samuel itu, jika dari sekian banyak hidangan yang ditawarkan Fresqa, setidaknya ada 4 menu unggulan yang wajib untuk dicicipi. Keempat menu unggulan itu antara lain Iga Bakar Karawang, Sop Buntut Kadedeuh, Nasi Goreng Koneng, dan Spicy Tan Tan Ramen.



Spicy Tan Tan Ramen

Salah satu olahan khas Jepang ini dibuat dengan bahan baku impor Jepang. Mulai dari mi ramennya, bumbu,hingga aneka saus yang digunakan. Penggunaan bahan terbaik itu pun sukses menghasilkan citarasa yang lezat dan pastinya mendekati citarasa yang otentik. Ramen berkuah gurih dengan teksturnya yang pekat ini berisikan mi ramen, pokcoy, telur, bawang bombay, nori, daun bawang, olahan ayam masak chasio, serta pasta cabai khas Jepang. Kunci kenikmatan ramen ini berasal dari kuahnya yang terbuat dari kaldu ayam yang dimasak selama 8 jam bersaman aneka bumbu khas Jepang.


Sop Buntut Kadedeuh

Ingin menikmati sajian rempah berkuah, bisa menjadikan Sop Buntut Kadedeuh sebagai pilihannya. Olahan sop buntut ini memiliki citarasa gurih nikmat dengan citarasa rempah yang cukup kuat. Salah satu keunggulan menu ini tentu saja berasal dari kuahnya. Kuah dibuat dari kaldu buntut sapi dan aneka bumbu rempah. Bumbunya pun dimasak terlebih dulu sehingga membuat rasanya lebih kental dan air kaldu buntur itu dimasak menggunakan api kecil selama 5 jam.



Nasi Goreng Koneng

Tak diragukan lagi jika olahan nasi goreng memang jadi favorit sebagian besar orang. Hidangan yang terbilang praktis dan mudah dibuat ini memang memiliki aroma yang sedap serta citarasanya yang pas di lidah. Untuk nasi goreng khasnya Fresqa ini hadir lebih istimewa. Nasi gorengnya berupa olahan nasi kuning yang dimasak dengan berbagai rempah yang melimpah sehingga memiliki citarasa nasi kuning yang kuat rempah. Nasi kuning itu pun digoreng dengan menggunakan api besar sehingga memiliki aroma smokey yang khas. Olahan nasi goreng spesial ini pun disajikan bersama dengan Udang Balado dan Sate Ayam.


Iga Bakar Karawang

Penyuka olahan daging yang diolah dengan cara dibakar, wajib memesan Iga Bakar Karawang. Menu satu ini menjadikan iga sapi yang dimasak dengan bumbu ala maranggi yang bercitarasa manis, gurih, dan asin. Iga bersama dengan bumbu kecap ini pun direbus selama 4 jam agar semua bumbunya meresap sempurna dan dagingnya empuk. Setelahnya, iga pun dibakar untuk mendapatkan warna yang cantik serta sensasi smokey. Olahan Iga Bakar Karawang ini pun sukses menjadi salsah satu menu unggulannya Fresqa Batiqa Karawang.


Fresqa Restaurant

Batiqa Hotel & Apartments Karawang, Kawasan Industri Suryacipta, Jl. Surya Utama No. C-1, Kutamekar, Ciampel, Karawang, Jawa Barat

021 - 30050400