top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

4 Sajian Istimewa The Coral


Restoran yang menjadi bagian dari Solo Paragon Hotel & Residences ini menawarkan berbagai hidangan menggugah selera. Deretan menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari sajian tradisional Indonesia, sajian Asia lainnya, hingga pilihan menu ala Western. Berbagai hidangan di tempat ini bisa dinikmati secara buffet maupun ala carte. Dari sekian banyak pilihan yang ada, setidaknya ada 4 sajian di Tha Coral yang wajib untuk dicicipi.


1. Sop Buntut Banjarsari

Penyuka sajian berkuah bening dengan olahan buntut lezat, bisa memesan sop buntut andalan di The Coral. Bernama Sop Buntut Banjarsari, sajian ini berupa buntut sapi yang dimasak dengan berbagai bumbu hingga menghasilkan citarasa sedap dan lezat. Buntut berwarna kecoklatan yang mengkilap itu memiliki daging lembut dan mudah lepas dari tulangnya. Perpaduan rasa manis dan gurih dagingnya begitu istimewa.


Buntut ini tidak hadir sendirian, karena ditemani nasi putih, sambal pedas, jeruk nipis, dan kuah bening berisikan sayuran seperti kentang dan tomat. Kuah hangat bercitarasa gurih ini dibuat menggunakan berbagai macam rempah yang langsung tercium dari aromanya. Seporsi hidangan buntut ini ditawarkan dengan harga Rp 85.000,- per porsinya.



2. Norwegian Salmon Cream Soup

Bosan dengan penyajian salmon yang begitu-begitu saja, wajib mencicipi hidangan berupa krim sup salmon di The Coral. Disajikan hangat, sup ini ditemani dengan garlic bread beraroma harum. Salmon asal Norwegia ini ditawarkan dengan harga Rp 65.000,- per porsinya.







3. Green Tea Caramel Glass

Untuk pilihan dessertnya, pudding bernama Green Tea Caramel Glass wajib dipesan. Ditawarkan Rp 40.000,- per porsinya, dessert ini memiliki citarasa manis dengan tekstur lembut. Sesuai namanya, pudding green tea ini dipadukan dengan saus caramel berwarna kecoklatan. Sajian satu ini sangat tepat jadi penutup di akhir bersantap.



4. Pasta with Special Sauce

The Coral punya berbagai pilihan pasta. Selain terdapat pilihan spaghetti, fetuccinni, juga ada penne. Saus atau topping untuk menemaninya pun juga beragam. Jika kebanyakan pasta disandingkan dengan pilihan topping carbonara atau bolognese, maka sedikit berbeda dengan The Coral. Di sini, pastanya dapat disajikan dengan berbagai pilihan topping lain, seperti Saus Bangkok, Rica-rica, dan lainnya. Pilihan pasta ini dibandrol dengan harga Rp 75.000,- per porsinya.

The Coral

Solo Paragon Hotel & Residences,

Jl. Dr. Sutomo, Solo

0271 – 7655888



bottom of page