© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

5 Cocktail Racikan 2 Mixologist Wanita Indonesia

Artotel kembali menggelar acara “The Jive Society Vol.3”. Sebelumnya acara ini berlangsung di Bali dan kembali hadir di Jakarta pada bulan Agustus 2019 ini. Acara kali ini mengusung 2 mixologist wanita, yakni Laura Prabowo dan Anggie Lawalata untuk mempersembahkan cocktail karya mereka.



Acara yang hanya diselenggarakan selama 1 hari itu berlangsung pada tanggal 14 Agustus 2019 mulai pukul 19.00 WIB. Acara dibuka dengan persembahan minuman dari Laura Prabowo. Ia membawa minuman yang ia suguhkan di salah satu bar di Hong Kong, Old Man Hong Kong, yaitu A Moveable Feast #1964, The Torrents of Spring #1926, dan Islands in The Stream #1970.


Ia mempertunjukkan kebolehannya meracik cocktail di depan para tamu. Sebagai wanita berdarah Indonesia, ia mengaku bangga menjadi orang Indonesia dan selalu membawa ciri khas Indonesia di setiap minuman yang ia racik untuk bar yang ia kelola di Hongkong. Hal ini bisa ia hadirkan dengan penggunaan bahan baku khas Indonesia atau penggunaan nama ala Indonesia di minumannya. Ia berharap, orang yang menikmati minumannya dapat memberi kesan positif untuk Indonesia.


Setelah Laura Prabowo, para tamu diajak bertemu Anggie Lawalata. Ia bekerja di Melly’s Garden sebagai Beverage Development. Baru-baru ini, ia mengikuti Jinro Cocktail Competition dan meraih juara pertama. Ia bercerita ia membawa cocktail yang ia beri nama ‘Rujak Kangkung’ untuk tahap seleksi dan ‘Dawet Ayu’ untuk tahap Final. Sesuai namanya, ia menggunakan bahan-bahan untuk Rujak Kangkung dan Dawet Ayu untuk dijadikan minuman.



Menambah kuat konsep atau kesan Indonesia, Anggie pun mengenakan kebaya saat meracik minumannya. Bahkan kebaya pun ia kenakan saat dirinya sedang mengikuti kompetisi. Hal itu memunculkan rasa bangga pada dirinya sendiri dan sebagai salah satu pembuktian jika ia mixologist dari Indonesia. Cocktail yang ia bawa untuk acara malam ini adalah Young Lady dan Naughty Monkey.


Harga untuk cocktail tersebut Rp 100.000,- per gelas atau Rp 200.000,- untuk 3 gelas. Selama acara berlangsung, tamu juga ditemani hiburan musik berupa Live Band atau DJ. Untuk berikutnya, Artotel Group berencana untuk mengadakan “The Jive Society Vol.4” di Yogyakarta.