• Maria Yuliana Kusrini

5 Hidangan Istimewa di Peluncuran Aqua Reflections Limited Edition 2019

Di acara peluncuran kemasan botol kaca Aqua reflections edisi terbatas pada 28 November 2019 lalu, disempurnakan dengan beberapa hidangan spesial. Kreasi dari Chef Ragil dan timnya itu hadir secara sempurna yang bisa dinikmati di alam terbuka, kawasan hutan Pancawati, Bogor. Selain bercitarasa lezat, hidangan yang dihadirkan juga memiliki tampilan cantik yang dipadukan dengan minuman yang tak kalah istimewa. Sedikitnya ada 5 makanan dengan 3 minuman yang ditawarkan di sana.

Rujak Soun & Tamarillo Lemonade

Sebagai sajian pembukanya terdapat sajian menarik bernama Rujak Soun. Tersaji dalam mangkok putih bergerigi, Rujak Soun memadukan pempek dengan mi soon, saus berwarna pink dengan citarasa gurih, serta kerupuk renyah. Perpaduan rasa nikmat dari seporsi sajian ini pun makin spektakuler disandingkan dengan minuman berwarna kemerahan bernama Tamarillo Lemonade. Minuman bercitarasa segar dengan sensasi semriwing ini menggunakan Aqua Reflections Sparkling sebagai salah satu bahan campurannya.



Lodeh Tempe ditemani segarnya Coco Cucumber

Sajian selanjutnya adalah Lodeh Tempe. Untuk menu yang satu ini, jangan dibayangkan sayur lodeh pada umumnya ya. Karena lodeh ini hadir dengan tampilan layaknya sup krim bertopping potongan tempe yang terbuat dari kedelai hitam serta krim berwarna putih. Lodeh gurih beraroma truffle ini ditemani segelas Coco Cucumber yang terbuat dari paduan air kelapa, timun, dan Aqua Reflections Sparkling.



Ayam Kulat Pelawan + Bunga Telang Lemon Grass

Ayam Kulat Pelawan merupakan sajian ala Belitung yang menjadikan daging ayam sebagai bahan bakunya. Ayam Kulat ini dimasak dengan bumbu dan rempah melimpah berwarna kecoklatan. Ayam ini disandingkan dengan kerupuk dan juga jamur langka. Ayam Kulat ini dimakan dengan nasi berwarna kebiruan karena dimasak dengan bunga telang. Nasinya menggunakan beras asli Solok, Sumatera Barat yang memiliki ukuran kecil. Sebagai minuman pendampingnya, terdapat Bunga Telang Lemon Grass yang hadir berwarna ungu.


Beef Rembige

Sebagai sajian utamanya, terdapat Beef Rembige yang disajikan ala Lombok. Daging sapinya dimasak secara sufit selama 8 jam. Proses pemasakannya yang lama itu, membuat dagingnya lembut dan juicy. Biasanya, rembige berupa sate. Namun, kali ini Chef Ragil menghadirkannya bukan dalam tampilan sebagai sate. Daging ini dibumbui dengan gula merah dan menggunakan terasi asli Cirebon, sehingga memiliki rasa manis dan aroma khas. Beef Rembige ini ditemani dengan Plecing kangkung dan buras.



Klepon

Sebagai sajian penutup, Chef Ragil menghadirkan dessert cantik nan istimewa. Bernama Klepon, namun sajian ini bukan seperti klepon biasanya. Disajikan di atas piring datang berwarna gelap, yang memadukan potongan bolu klepon berwarna hijau, 2 scoop es krim, saus, dan agar-agar rasa air kelapa. Perpaduan rasa dari si Klepon ini sangatlah istimewa dan memunculkan sensasi rasa berbeda.


© 2019 yukmakan channel