top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

5 Kreasi Kopi yang Digemari Anak Muda

Minuman kopi tetap jadi magnet tersendiri dan makin digemari oleh masyarakat. Dari yang awalnya hanya tersaji polos alias kopi hitam tanpa menggunakan tambahan bahan lainnya, kemudian dipadukan dengan susu, krim, dan lainnya. Kini, kreasi dari minuman yang berasal dari biji kopi itu pun juga makin bervariasi. Seperti yang baru-baru ini sedang trend dan banyak coba dibuat oleh masyarakat di rumah ataupun bisa ditemukan di beberapa kedai kopi. Dan berikut ini kreasi minuman kopi unik dan begitu diminati oleh kalangan anak muda.

1. Dalgona Coffee

Ini dia kreasi kopi yang saat ini sedang digandrungi. Tidak hanya kedai kopi yang berlomba-lomba menawarkan, namun banyak pecinta kopi yang coba berkreasi sendiri di rumah masing-masing. Kopi yang begitu viral di Korea Selatan ini memang terlihat menarik dan menggiurkan untuk dijajal. Kopi kocok dengan tekstur kental layaknya foam atau busa ini terbuat dari campuran bubuk kopi, susu, dan air yang dikocok hingga mengental. Kopi ini bisa disajikan dalam pilihan panas ataupun dingin menggunakan tambahan es batu.


2. Es kopi Susu Gula Aren

Nah kalau kopi yang satu ini sudah digemari sejak beberapa waktu lalu dan tetap disukai banyak orang. Jika sebelumnya sudah ada pilihan kopi susu, maka ada kreasi berbeda yang menambahkan gula aren sebagai pemanisnya. Penggunaan gula aren yang dicairkan ini pun memunculkan sensasi berbeda pada minuman kopi yang biasanya tersaji dingin itu.


3. Kopi Kelapa

Kopi hitam yang pekat juga akan terasa nikmat jika dipadukan dengan segarnya air kelapa. Dan kreasi kopi ini pun cukup banyak ditemukan di beberapa kedai kopi. Meski penggemarnya tidak sebanyak kopi susu gula aren, namun kopi kelapa juga cukup sukses mencuri perhatian penggemar kopi.


4. Kopi Boba

Belum lama ini muncul kreasi minuman boba yang begitu dahsyat di Indonesia. Tidak hanya menjadikan teh susu sebagai bahan utamanya, kopi susu pun juga tak luput jadi paduan dari boba. Kenyalnya boba pun berpadu nikmat dengan si kopi susu.


5. Kopi Jelly

Mirip dengan kopi boba, kopi ini menambahkan jelly sebagai teman dari si kopi susu. Tersaji dingin dengan nama Es kopi Jelly, minuman ini pun memadukan kenyal dan lembutnya jelly serta pilihan kopi hitam atau kopi susu yang nikmat.


Foto: Dok. Istimewa

bottom of page