• Maria Yuliana Kusrini

5 Olahan Bebek Sedap di Bebek Omahan

Meski dikatakan sebagai salah satu menu makanan yang tinggi kolesterol, namun daging bebek tetap banyak diminati. Terlebih bila pengolahan daging bebeknya benar, dimasak dengan bumbu hingga meresap, serta disandingkan dengan sambal menggugah selera, pasti akan langsung laris manis. Begitu pun dengan Bebek Omahan yang memang menjadikan sajian bebek sebagai sajian unggulannya.


Bebek Sedep

Bebek Sedep

Inilah sajian yang paling the best dari Bebek Omahan ini. Bebek Sedep terdiri dari bebek goreng yang renyah dengan pilihan dada ataupun paha. Meski terasa garing dan renyah di bagian luar, namun bagian dalamnya tidak keras ataupun alot. Citarasa gurih si bebek ini pun makin sedap dengan adanya sambal pedas memikat di bagian atas bebek. Aroma bawang putih dan bumbu lainnya begitu terasa pada si sambal dan bebek, sesuai namanya yang memang sedep. Hati-hati buat yang kurang suka dengan rasa pedas ya, karena bebek ini memiliki citarasa yang super pedas.



Bebek Goreng

Hampir serupa dengan Bebek Sedep, bedanya Bebek Goreng tidak terdapat tambahan sambal di bagian atasnya. Bebek garing gurih ini ditemani dengan lalapan seperti selada, tomat, timun, dan serutan mangga muda. Sang sambal juga siap menemani nikmatnya si bebek, yang disajikan dalam wadah terpisah.



Bebek Penyet

Bebek Penyet

Menu satu ini masih menggunakan bebek yang digoreng sebagai bahan utamanya. Bedanya, si daging bebek dipenyet hingga dagingnya sedikit hancur kemudian di bagian atasnya diberi sambal merah. Citarasa sambalnya masih masuk diakal alias tidak sepedas sambal yang ada di Bebek Sedap.




Bebek Kremes

Bebek Kremes berupa olahan bebek goreng yang disajikan bersama dengan kremesan. Sensasi renyah dari si remahan kremes berwarna kuning ini memunculkan pengalaman makan yang lebih seru. Potongan bebek berbumbu gurih berwarna kekuningan ini semakin sedap saat dicocol ke sambalnya yang disajikan dalam wadah terpisah.


Bebek Bakar

Nah, buat yang ingin menikmati bebek dengan cara pengolahan yang berbeda, bisa menjadikan Bebek Bakar sebagai pilihannya. Bebek ini hadir dengan warna coklat cenderung hitam beraroma smokey. Bebek Bakar ini juga memiliki tekstur daging yang lembut dan tidak alot. Dinikmati bersama nasi putih panas akan terasa begitu nikmat.

Bebek Bakar

Bebek Omahan menempati lokasi yang luas dan bersih, cocok untuk makan bersama keluarga maupun rekan kantor. Selain memiliki area indoor, juga terdapat area outdoor dengan pilihan teras (duduk di kursi) dan saung (lesehan). Konsep dari restoran ini unik, memadukan unsur kayu dan bambu khas Indonesia.


Bebek Omahan

Jl. Salak Masir No. 6, Tanjung Duren Utara, Grogol, Jakarta Barat

021 – 5687151

© 2019 yukmakan channel