top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

5 Sajian Sinar Medan yang Wajib Dicicipi

Sinar Medan merupakan tempat makan yang menghidangkan sajian berkonsep Medan Chinese. Sebenarnya ada banyak pilihan menu yang bisa ditemukan di restoran yang berlokasi di kawasan Serpong, Tangerang ini. Namun dari sekian banyak ya ada, ini dia 5 pilihan yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Sinar Medan, Serpong.


Kepiting Olive Oil

Kepiting Olive Oil

Bisa dibilang, olahan kepiting di sini jempolan dan bikin ketagihan. Tak percaya, coba saja Kepiting Olive Oilnya. Kepiting ini dimasak dengan menggunakan olive oil dan berbagai bumbu rahasia lainnya. Uniknya, kepiting ini disajikan dengan bawang putih utuh yang rasanya enak luar biasa, tidak seperti bawang putih pada umumnya.


Kepiting Saus Sinar Medan

Kepiting Saus Sinar Medan

Sesuai nama yang digunakan, Kepiting Saus Sinar Medan ini yang juga jadi primadona. Olahan kepiting ini terasa makin spesial karena menggunakan bumbu tauco. Perpaduan citarasa pedas, manis, dan gurih pun langsung muncul yang berpadu jadi satu.



Kailan Dua Musim

Kailan Dua Musim

Masuk dalam kategori sayuran, sajian satu ini terasa berbeda dan unik. Menjadikan kailan sebagai bahan dasarnya yang dimasak dengan bumbu bawang putih hingga menciptakan rasa dan aroma bawang putih nan khas. Tekstur dari kailannya juga renyah karena proses masaknya yang digoreng hingga kering.


Terong Goreng Babi

Terong Goreng Babi

Sajian ini berupa potongan terong yang digoreng dengan balutan tepung tipis. Kemudian dimasak bersamaan dengan bumbu yang sudah dihaluskan dan potongan cabai merah. Tidak ketinggalan, cacahan daging babi bercitarasa gurih makin memeriahkan sajian ini. Selain pilihan daging babi, terong ini juga bisa dipadukan dengan cacahan daging sapi, ayam, ataupun udang.


Udang Tauco Spesial

Menu ini memang benar-benar spesial, itu karena umurnya sudah lebih dari 40 tahun. Penggunaan tauconya terasa medok. Untuk pengila tauco, pasti sangat suka dengan menu ini. Selain ada udang, juga menggunakan tahu dan pete.

Udang Tauco Spesial

Outlet Sinar Medan yang ketiga ini mulai beroperasi sejak Januari 2011 dan mampu menyedot perhatian para penikmat seafood dan Chinese food. Terbukti, setiap harinya selalu saja tampak pengunjung keluar masuk restoran yang mulai buka jam 10.30 hingga 22.00 WIB. Wajar kalau banyak orang yang datang, karena resto berkapasitas sekitar 300 orang ini memiliki sajian yang mampu menggetarkan lidah.


Sinar Medan

Jl. Kelapa Gading Selatan AA 05 No. 22, Serpong, Tangerang

021 – 5467183

bottom of page