• Maria Yuliana Kusrini

5 Varian Minuman Terbaru Baks Coffee & Kitchen


Baks Coffee & kitchen yang berlokasi di kawasan Buaran, Jakarta Timur dibuka untuk pertama kalinya pada 25 Agustus 2018 lalu. Belum lama ini, Baks Coffee menghadirkan beberapa varian minuman baru. Ada 5 jenis minuman berbeda yang dihadirkan dengan perpaduan rasa dan bahan yang unik. Kelima minuman itu adalah Affogato Mochi, Black Charcoal Latte, Banoffee, Avocado Coffee, dan Taro Latte.

Affogato Mochi (Rp 30.000,-)

Minuman satu ini memadukan espresso dengan es krim rasa vanilla dan juga mochi es krim vanilla. Perpaduan dari tiga bahan yang digunakan itu memunculkan citarasa yang lezat dan begitu memanjakan lidah. Sensasi rasa kopi yang pekat berpadu sempurna dengan manis dan dinginnya es krim vanilla serta sensasi kenyal dari mochinya.


Black Charcoal Latte

Ingin merasakan minuman yang unik dan tak biasa, maka bisa menjadikan Black Charcoal Latte sebagai pilihannya. Punya tampilan hitam keabu-abuan, minuman ini memadukan espresso, susu segar panas, dan juga bubuk black charcoal. Meski menggunakan espresso, namun rasa kopi pada minuman ini sangatlah tipis. Sehingga cocok dipesan bagi yang tidak terlalu suka dengan rasa kopi yang mendominasi. Minuman ini bisa dipesan panas (Rp 29.000,-) ataupun dingin (Rp 31.000,-) menggunakan es batu.

Banoffee atau Banana Coffee (Rp 30.000,-)

Sesuai dengan namanya, minuman ini memadukan kopi dan pisang. Tentunya bukan buah pisang segar yang dijadikan sebagai bahan bakunya ya, melainkan menggunakan bubuk rasa pisang dan juga susu rasa pisang. Tak hanya itu saja, kedua bahan itu pun dipadukan dengan espresso. Sensasi rasa pisangnya begitu mendominasi dari minuman satu ini dan membuat rasa kopinya tidak terasa sama sekali. Buat pecinta aroma pisang dan citarasa yang manis, sepertinya cocok menjadikan Banoffee sebagai pilihan.






Avocado Coffee (Rp 33.000,-)

Kopi yang dikolaborasikan dengan rasa buah lainnya juga bisa ditemukan pada minuman bernama Avocado Coffee. Sensasi rasa kopi yang tak terlalu pekat berpadu sempurna dengan sensasi rasa avocadonya. Tak ketinggalan topping es krim vanilla yang digunakan menciptakan sensasi rasa gurih manis yang nikmat di lidah.

Taro Latte

Khusus untuk minuman ini, tidak menggunakan tambahan kopi sama sekali. Komposisinya berupa paduan susu segar dan bubuk taro. Saat disajikan, Taro Latte ini punya tampilan yang menarik karena memiliki warna ungu. Saat diseruput, rasa gurih dengan aroma latte yang kuat langsung menyebar ke seluruh mulut. Taro Latte ini dapat dipesan panas (Rp 25.000,-) ataupun dingin (Rp 27.000,-).

Untuk kopi yang digunakan, Baks Coffee menggunakan biji kopi lokal, yakni Sumateran Blend. Biji kopi itu berupa campuran biji kopi robusta dan Arabica yang keduanya berasal dari Tanah Sumatera. Biji kopi ini merupakan biji pilihan yang diroast sendiri oleh Baks Coffee.

Baks Coffee & Kitchen

Jl. Buaran Raya No. 104, Duren Sawit, Jakarta Timur

081218997137




© 2019 yukmakan channel