• Maria Yuliana Kusrini

7 Menu Taste of Japan McDonald’s Indonesia


Setelah ramai dan sukses dengan promonya yang bertajuk BTS Meal, McDonald’s Indonesia (McD) menghadirkan penawaran menarik dengan menghadirkan pilihan menu ala Jepang. Bertajuk Taste of Japan, promo ini bisa dibeli secara paket ataupun satuan. Sebagai bintang utamanya ada menu burger, selain itu juga ada kentang goreng, dessert, hingga minuman dingin nan menyegarkan. Total ada 7 menu berbeda yang dihadirkan pada promo Taste of Japan ini.

Untuk burgernya, ada tiga burger berbeda yang ditawarkan. Yakni Beef Yakiniku Tamago Burger, McSpicy Yakiniku Burger, dan Fish Fillet Yakiniku Burger yang masing-masing dihadirkan dengan isian dan saus berbeda. Beef Yakiniku Tamago Burger ini berupa roti bun diapit daging sapi bersaus yakiniku yang dimeriahkan dengan nori, irisan kol, serta telur. Sedangkan bagi penikmat ayam, bisa menjajal McSpicy Yakiniku Burger yang menjadikan burger dengan isian daging ayam pedas, nori, irisan kol bersaus yakiniku dan McChicken. Fish Fillet Yakiniku Burger tentunya lebih cocok dipilih oleh pecinta olahan ikan karena menjadikan fillet ikan sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan saus yakiniku dan mayo. Setiap burger ini menggunakan roti bun lembut berwarna putih dengan taburan wijen hitam.


Sebagai pendamping burger ada camilan seru bernama Spicy Nori McShaker Fries. Menu ini adalah kentang goreng McD yang dibumbui dengan bumbu Spicy Nore McShaker. Taburan bumbu yang digunakan ini pun akan menghadirkan citarasa gurih pedas. Untuk minumannya, ada Sakura Fizz bercitarasa segar yang menghadirkan sensasi rasa lemon yang diberi topping sakura yang berasal dari buah berry.



Untuk dessertnya, ada dua pilihan es krim yakni matcha McFlurry dan Frosted Matcha Black Waffle Cone. Matcha McFlurry ini menjadikan es krim vanilla khas McD sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan matcha dan topping dengan pilihan oreo atau cookies rasa matcha berbentuk bintang. Sedangkan untuk Frosted Matcha Black Waffle Cone berupa es krim vanilla McD yang disajikan dalam waffle cone berwarna hitam. Es krim ini ditemani dengan biskuit oreo strawberry dan juga lelehan saus matcha.


Ketujuh menu ini pun bisa dipesan secara paket ataupun dibeli satuan. Tersedia di seluruh gerai McD di seluruh Indonesia, ragam menu ini pun bisa dibeli melalui semua layanan McD baik itu untuk dimakan di tempat (dine in), dibawa pulang (take away), drive thru, hingga pemesanan delivery. Promo dengan batasan waktu ini pun hanya bisa dinikmati antara jam 11.00 – 05.00 waktu setempat. Sedangkan untuk es krimnya bisa dipesan selama 24 jam. Pecinta McD yang ingin menikmati Taste of Japan ini pun bisa menemukan seluruh menu istimewa ini mulai bulan Juni 2021 ini.