• Maria Yuliana Kusrini

7 Menu Unggulan Pandan Cafe

Pandan Cafe jadi salah satu tempat makan yang berlokasi dalam Klub Kelapa Gading (KKG), Jakarta Utara. Meski jadi bagian dari KKG, tapi khusus tempat makan satu ini bisa didatangi oleh masyarakat umum, diluar member KKG. Memiliki lokasi yang luas dan nyaman, Pandan Cafe pun menyuguhkan beragam hidangan istimewa yang menarik untuk dijajal. Setiap masakannya dipersiapkan dengan sepenuh hati oleh tim dapur Pandan Cafe. Dari sekian banyak hidangan yang ditawarkan, berikut ini 7 menu unggulan Pandan Cafe yang recommended.

Sop Buntut Bakar

Hidangan satu ini menjadi salah satu menu unggulan dan favorit tamunya Pandan Cafe. Sop Buntut Bakar ini terdiri dari olahan buntut bakar yang dipadukan dengan kuah sop kaya rempah bercitarasa gurih, nasi putih, lalapan, emping goreng, dan sambal hijau sebagai penyertanya. Olahan buntut bakar ini begitu istimewa karena dimarinasi dengan sedikitnya 15 macam bumbu rempah. Tak heran jika daging buntutnya yang empuk menghadirkan citarasa yang super lezat. Begitu pun dengan kuahnya yang gurih berempah karena dibuat dengan 10 macam rempah yang makin menyempurnakan si buntut. Seporsi Sop Buntut Bakar dengan berat sekitar 350 gr ini dibandrol dengan harga Rp 159.500,- belum termasuk pajak.



Nasi Bakar

Ingin menyantap olahan nasi komplit dengan banyak lauk, Nasi Bakar jadi jawabannya. Nasi bakarnya dibungkus menggunakan daun pisang yang di dalam nasinya terdapat isian teri balado. Nasi bakar ini pun ditemani dengan banyak lauk, mulai dari ayam goreng, empal daging sapi, tempe goreng, tahu goreng, sayur asem, sambal dadak, dan juga lalapan. Sayur asemnya punya citarasa segar dengan sensasi sedikit pedas, rasanya bikin nagih. Tak jauh berbeda dengan aneka lauk yang empuk, makin terasa sempurna saat dicocol ke sambal dadaknya yang pedas nan aromatik. Nasi Bakar super komplit ini pun ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat, hanya Rp 75.000,- saja per porsinya. Dijamin puas dan kenyang.


Salad 5 Kombinasi

Ingin menikmati hidangan ringan yang tak terlalu mengenyangkan, Salad 5 Kombinasi bisa dijadikan pilihan terbaik. Masuk dalam kategori hidangan pembuka, Salad 5 Kombinasi memang menghadirkan 5 jenis sajian berbeda. Memesan menu ini, maka akan mendapatkan Salad Buah, Salad Ubur-ubur, Hainam Chicken Steam, Peking Duck, dan juga Lumpia Kulit Tahu. Salad buahnya terbuat dari berbagai buah segar seperti anggur, melon, hingga pepaya yang dipadukan dengan saus mayo dan madu. Salad Ubur-ubur yang punya tekstur kenyal memiliki citarasa unik dan gurih memikat. Olahan dada ayam rebus ala Chinese pun akan begitu memanjakan lidah. Tak terkecuali dengn Peking Duck yang krispi di bagian kulitnya dan lembut juicy di bagian dalamnya. Penyuka sajian bercitarasa gurih asin nikmat juga bisa didapatkan dari Lumpia Kulit Tahu yang menjadikan ayam dan udang sebagai isian utamanya.


Dim Sum

Olahan Dim Sum Pandan Cafe juga wajib untuk dijajal. Punya citarasa gurih, dim sum ala pandan Cafe ini terdiri dari beberapa varian berbeda. Dua di antaranya yang bisa dijajal adalah Hakau Udang (Rp 31.900.-) dan Siomay Ayam Jamur (Rp 29.200,-). Kedua dim sum legit ini pun tak hadir sendirian karena didampingi 2 saus berbeda, yakni Chili Oil Sauce dan Hongkong Chili Sauce.



Dadar Gulung

Sebagai penutup yang spesial, Dadar Gulung bisa dipilih sebagai sajian istimewa. Sajian tradisional ini disajikan dengan tampil modern. Berbeda dengan dadar gulung kebanyakan, dessert ini menggabungkan dadar gulung tradisional berisi unti kelapa bercitarasa manis karena penggunaan gula merah yang dipadukan dengan saus strawberry, potongan buah strawberry segar, taburan choco chip, dan juga almond. Seporsi Dadar Gulung penggabungan konsep tradisional dan modern ini ditawarkan Rp 37.400,- belum termasuk pajak.


Secang 3 Dara

Minuman herbal yang tersaji hangat ini pastinya akan disukai oleh pengunjung yang gemar dengan jenis minuman tradisional. Secang Tiga Dara ini memadukan secang, jahe, lemon, sereh, dan madu sebagai bahan pemanisnya. Perpaduan bahan rempah itu pun sukses memunculkan rasa hangat di badan dan pastinya menyehatkan.



Cherry Coconut

Minuman dingin dan bercitarasa segar, maka jadikan Cherry Coconut sebagai pilihannya. Minuman berwarna merah ini terbuat dari sirup ceri yang dipadukan dengan kelapa muda, selasih, sereh, dan daun jeruk. Ditambah dengan es batu, maka sensasi dingin akan muncul dan jadi minuman terbaik untuk menemani bersantap aneka menu istimewa di Pandan Cafe ini.