top of page
  • Novi Amaliyah

7 Sajian Nusantara Istimewa Selama Ramadan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta


Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta menghadirkan beragam menu istimewa yang disajikan dalam Iftar Buffet di Signatures Restaurant. Beberapa menu Nusantara ini cukup istimewa karena menggunakan paduan bahan yang unik sehingga menghadirkan citarasa khas. Selain bisa dinikmati di Iftar Buffet Siganture Restaurant, kamu juga bisa menikmati menu-menu ini sebagai menu untuk berbuka puasa di rumah bersama keluarga dalam bentuk Ramadan Besekan.

Berikut 7 menu kuliner Nusantara istimewa yang bisa kamu coba di Signature Restaurant, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta selama bulan Ramadan.



Rendang Rempah Kacang Merah

Rendang Rempah Kacang Merah, salah satu menu favorit ini hadir dengan paduan kacang merah. Tak hanya memberikan tekstur pada rendang yang kaya rempah, kacang merah yang empuk ini juga bercitarasa gurih.



Sup Buntut Kedondong

Berbeda dengan sup buntut biasanya, Sup Buntut Kedondong di Signatures Restaurant dipadukan dengan buah kedondong. Kuah sup buntut yang gurih dengan paduan rempah khas sup buntut berpadu harmonis dengan buah kedondong yang segar.



Ayam Lodoh

Sajian ayam satu ini merupakan khas Trenggalek, lodoh dalam bahasa Jawa berarti dimasak lebih lama (overcooked). Menu satu ini bercitarasa gurih karena dimasak menggunakan santan sekilas mirip opor ayam.



Gulai Kurma

Kurma adalah salah satu buah favorit yang dijadikan untuk menu berbuka puasa. Di Signatures Restaurant kurma dijadikan paduan dalam sajian Gulai Kambing Kurma, dimana sajian gulai kambing yang nikmat berpadu dengan potongan buah kurma. Citarasa gurih, kaya rempah dan sedikit manis dari buah kurma yang juga memberikan tambahan tekstur saat disantap disajikan bersama nasi biru dari bunga telang.



Nasi Gandul

Untuk kamu pecinta sajian nasi campur khas Pati Jawa Tengah, yaitu Nasi Gandul. Sajian berupa nasi dengan aneka lauk seperti empal, dan jeroan disajikan dengan kuah santan, sambal lengkap dengan kerupuk serta bawang goreng yang nikmat.



Lontong Sayur

Kamu juga bisa menikmati ketupat dan lontong sayur istimewa di sini yang dinikmati bersama empal, telur pindang, sambal goreng ati, kerupuk dan samabl yang menggugah selera.


bottom of page