• Maria Yuliana Kusrini

7 Tenant Legendaris di Lima Lima


Datang ke Lima Lima yang berlokasi di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai tenant. Bukan sembarang tenant, karena tenant-tenant di sini didominasi oleh pedagang kaki lima yang namanya sudah terkenal dan cukup melegenda di Jakarta. Dari sekian banyak tenant, berikut ini ada 7 tenant rekomendasi yang wajib dijajal saat datang ke Lima Lima.


1. Pempek Bunga Mas

Sesuai namanya, tenant ini menyediakan aneka Pempek khas Palembang. Selain menyediakan pilihan Pempek Kapal Selam, juga ada pilihan Pempek Kulit, Keriting, Adaan, Lenjer, hingga Lenggang. Selain citarasa dari Pempeknya yang enak, kuahnya juga sedap bukan kepalang.


2. Gado-gado Petojo


Nah ingin menikmati saladnya Indonesia, maka bisa memesan menu gado-gado. Tenant ini menyediakan sajian gado-gado istimewa yang mencampurkan aneka sayuran kemudian diguyur dengan sambal kacangnya yang gurih menawan. Gado-gado Petojo memang punya citarasa juara!


3. Nasi Campur Putra kenanga

Nasi Campur ditemani dengan aneka lauk babi memang jadi unggulannya Nasi Campur Putra Kenanga ini. Diawali dengan berjualan kaki lima, kini brand nasi campur non halal ini banyak dijumpai di foodcourt mal-mal di Jakarta dan sekitarnya.




4. Ketoepat Gloria

Sesuai namanya, ketupat ini awalnya dijual di kawasan Gang Gloria saja. Namun karena citarasanya yang lezat sehingga mampu memiliki banyak pelanggan. Dan sampai sekarang, Ketoepat Gloria ini tetap mempertahankan citarasanya.


Gultik Oseng

5. Gultik Blok M

Bagi penyuka gule tikungan yang super legendaris di kawasan Blok M, Jakarta Selatan maka bisa menjumpainya di Lima Lima. Seporsi gule atau gulai dengan kuah santan berbumbu, cukup memuaskan rasa lapar. Gulai ini bisa dipesan lengkap dengan nasinya, tetapi juga bisa dipesan tanpa tambahan nasi putih. Juga ada pilihan Gultik Oseng dimana dagingnya dioseng hingga lebih bercitarasa kemudian kuahnya disajikan dalam mangkok terpisah.


6. Otak-otak Binatu AN

Meski dibandrol dengan harga yang tidak murah, namun Otak-otak Binatu AN ini memang sangat dicintai penggemarnya. Otak-otaknya memang punya rasa yang jempolan, hadir dengan tampilan ‘gemuk berisi’. Dicocol dalam sambal kacangnya, membuatnya semakin spesial.


7. Es Kopi Tak Kie

Datang ke Gang Gloria pastinya sudah sangat familiar dengan kedai Kopi Tak Kie ini. Hanya menyediakan 2 pilihan kopi saja, yakni Kopi (Es atau panas) dan Kopi Susu (es atau panas) kedai ini sangat melegenda. Kopinya memang memiliki aroma dan rasa yang demikian khas.


© 2019 yukmakan channel