top of page
  • Novi Amaliyah

8 Restoran yang Menyajikan Pizza Istimewa

Siapa tak jatuh cinta dengan sajian khas Italia, pizza. Roti pipih dengan beragam paduan topping ini punya penggemar dari seluruh penjuru dunia. Selain kuliner Jepang, pizza menjadi salah satu kuliner yang cukup populer di Indonesia. Penyuka pizza, coba sambangi dan buktikan sendiri keistimewaan pizza di 8 tempat makan ini!


1. Ambiente Ristorante

Restoran Italia ini terletak di Hotel Aryadutta Jakarta. Ambiente Pizza jadi andalan dengan dough warna hitam terbuat dari charcoal atau arang aktif. Pizza ini bertopping irisan ikan salmon asap, tomat ceri, zucchini, keju mozzarella, mascarpone, dan kucuran truffle oil. Ada juga Campagnola Pizza bertopping tomat ceri, daun rocket, jamur tumis, keju Mozzarella dan Taleggio, parutan keju parmesan, serta home made beef breasola.


2. Mamma Rosy

Mamma Rosy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini dikelola oleh keluarga Vigone asli dari Liguria, Italia. Buka sejak 2013, namun keluarga ini sudah menjalankan restoran di kampung halamannya di tahun 1947. Sajian yang disuguhkan berasal dari resep keluarga turun-temurun selama 3 generasi. Margherita Pizza bergaya Napoletana yang klasik ini memiliki paduan citarasa gurih keju Mozzarella, aroma segarnya daun basil dan zaitun yang sedikit asam. Coba juga Karnivora Pizza yang menjadi favorit di sini.


3. Black Sheep

Sajian khas Italia Selatan jadi unggulan di sini. Coba pizza tradisional Italia bernama Capricciosa. Aslinya pizza ini menggunakan cooked ham, tapi juga bisa pilih pepperoni salami yang terbuat dari daging sapi sebagai toppingnya jika tidak mengonsumsi daging babi. Ukuran pizza di sini cukup besar untuk dinikmati 3 - 4 orang. Atau coba Quattro Pizza yang bisa dinikmati beramai-ramai karena pizza ini memiliki panjang 1 meter dengan 4 topping beragam.


4. Pizza e Birra

Tempat satu ini menjadi destinasi untuk menikmati beragam citarasa pizza. Salah satu pizza yang wajib dicoba di sini ada Spicy Oxtail dimana pizza dengan topping buntut sapi yang empuk dan lembut serta bumbu rempah yang meresap. Untuk penggemar keju bisa mencoba Royale Four Cheese, Greek Style Calzone, ada juga Giant Pizza dengan topping pilihan sesuai selera yang nikmat disantap bersama dengan sahabat sambil nobar. Di sini kamu juga bisa menikmati pizza dengan topping manis seperti Campfire S’more.

5. Paris Lyon Cafe

Restoran yang berlokasi di Hotel Allium Tangerang ini memiliki deretan menu pizza dengan keju melimpah. Coba Meat Lover Pizza yang menjadi salah satu pizza favorit di sini. Pizzanya bertopping meriah seperti sosis sapi, sosis ayam, smoke beef, smoke chicken, bawang bombay, keju parmesan, dan mozzarella yang melimpah. Ada juga Vegetarian Pizza yang berisi topping tomat, jamur, terong, bawang bombay, saus concase dan keju yang melimpah.

6. Capriccio Italian Dining

Restoran Italia satu ini terletak di Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center. Sajian otentik Italia menjadi andalan di sini, tak terkecuali varian pizza yang dihadirkan. Coba Rucolla and Bresaola Pizza, pizza dengan topping breasolla beef, keju mozzarella, keju pecorine, keju parmesan, keju bocconcini, dan rucola. Selain itu ada Quattro Formaggi Pizza yang merupakan pizza dengan topping 4 macam keju yaitu, mozzarella galbani, gouda, bocconcini, dan parmesan.

7. Sudestada Jakarta

Restoran Argentina yang sedang hits di Jakarta ini punya beragam sajian yang menggugah selera dan nikmat. Tak hanya Italia, Argentina juga punya sajian pizza yang istimewa. Di Sudestada Jakarta, kamu bisa mencoba pizza Argentina yang memiliki roti yang lebih tebal dibanding pizza Italia. Coba Mixed Mushroom Pizza yang memadukan beragam jenis jamur sebagai toppingnya, pizza ini juga menggunakan minyak truffle serta keju yang melimpah sebagai paduannya. Ada juga Morrones Y Jamon, pizza bersaus tomat dengan topping ham, potongan paprika merah, zaitun segar, serta ham.

8. Akira Back

Berbeda dengan restoran lainnya, pizza di Akira Back menghadirkan pilihan pizza yang berbeda dan istimewa. Salah satu yang jadi andalannya adalah Tuna Pizza. Sajian ini menggunakan crispy crust yang super tipis yang dipadukan dengan umami aioli, red union, tuna sashimi, truffle oil, dan micro leaf. Aroma truffle oil yang wangi dan khas langsung menyeruak, saat pizzanya diantarkan ke meja. Selain menghadirkan sajian berkelas fine dining Akira Back juga menawarkan pengalaman bersantap sajian istimewa di atas ketinggian.

bottom of page