© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

5 Sajian Acai Bar yang Dingin, Segar, Enak, dan Menyehatkan


Acai Bar menghadirkan ragam deretan dessert dingin menyegarkan yang tak hanya enak, tetapi juga menyehatkan. Sesuai namanya, sajian yang dijual menjadikan acai sebagai salah satu bahan bakunya. Acai merupakan buah berwarna ungu khas Brazil yang tampilannya menyerupai blueberry atau anggur. Buka sejak Oktober 2017, Acai Bar konsisten menghadirkan varian menu acai yang dikolaborasikan dengan buah segar atau superfoods lainnya. Dari sekian banyak pilihan yang ada, berikut ini 5 sajiannya yang patut untuk dijajal!

Rio Loco

1. Rio Loco

Acai Bar hanya memiliki 2 jenis kategori, yakni Acai Bowl dan Acai Blend. Salah satunya yang jadi favorit adalah Rio Loco yang masuk dalam kategori Acai Bowl. Rio Loco memadukan acai, pisang, dan susu almond bertopping honey nut granola, potongan alpukat, potongan mangga, raspberry, chia seed, dan madu.



2. Signature Amazon

Masih dari kategori Acai Bowl, juga ada Signature Amazon yang memiliki sensasi dingin menyegarkan yang terdiri dari acai, jus apel, dan buah pisang sebagai bahan dari smoothiesnya. Sedangkan toppingnya adalah granola bercampur madu, potongan pisang, potongan anggur hijau, potongan strawberry, taburan chia seed, dan juga madu.


3. Dark Side

Masih dari kategori yang sama, yakni Acai Bowl, terdapat pilihan lezat bernama Dark Side. Sajian ini terbuat dari acai, jus apel, dan pisang dengan topping honey nut granola, potongan pisang, peanut butter, brownies, dan almond menawarkan rasa berbeda.


Dark Side

4. Aloha Untuk kategori Acai Blendnya, terdapat 4 pilihan, yakni Super Antioxidant, Tropical, Aloha, dan PB Choco Mood. Aloha menjadi salah satu pilihan yang wajib dicicipi. Aloha memiliki tampilan berwarna ungu kecoklatan yang terbuat dari campuran acai, air kelapa, nanas, dan strawberry.

5. Pitaya Bowl Sajian ini menjadi pendatang baru di Acai Bar dan dihadirkan berkat permintaan dari beberapa tamu Acai Bar. Pitaya Bowl menjadikan buah naga sebagai bahan utamanya dan tidak menggunakan acai sebagai bahannya. Pitaya Bowl ini terbuat dari buah naga merah, buah naga putih, nanas, dan air kelapa bertopping granola, potongan strawberry, buah naga putih, dan chia seed.


Pitaya Bowl