• Maria Yuliana Kusrini

Ada Saturnus di El Hotel Royale Jakarta



El Hotel Royale Jakarta menghadirkan sesuatu yang menarik mulai bulan Februari 2020 ini. Hanya bisa ditemukan di tempat makannya yang bernama Sapphire Restaurant, terdapat program kuliner menarik bertajuk ‘Saturnus’ alias ‘Saturday Nusantara’. Sesuai namanya, ragam hidangan yang disajikan adalah aneka menu Nusantara yang hanya bisa dinikmati pada hari Sabtu siang. Berkonsep buffet, Saturday Brunch ini tersedia antara jam 12.00 – 16.00 WIB dengan varian menu yang lengkap dan lezat.


Sebagai sajian unggulannya, tamu akan menemukan Empal Gentong yang menggunakan daging sapi bercampur paru dengan kuah santan dengan citarasa rempah yang medok. Selain pilihan empal, juga ada sajian Gado-gado, Pecel, Ayam Brongkos, Ikan Gurame Goreng Ketumbar, Daging Lado Ijo, Besengek Lombok Ijo, Tumis Melinjo Teri Belah, Mie Goreng Jawa, Gulai Kapau, Telur Kalio, Nasi Tutug Oncom, aneka nasi goreng, dan masih banyak lainnya.


“Empal Gentongnya jadi menu unggulan di sini dan akan selalu ada di hari Sabtu. Selain itu juga ada sedikitnya 10 pilihan main course yang nantinya akan dirolling. Salah satu menu unik yang kami hadirkan di sini adalah Besengek Lombok Ijo. Menu ini menjadikan cabai hijau besar sebagai bahan utamanya yang dibumbui dengan aneka bumbu seperti bawang merah, bawang putih, terasi, hingga gula merah. Meski cabai, tapi sajian ini tidak sepedas yang dibayangkan,” terang Chef Okie Wijayanto selaku Executive Sous Chef El Hotel Royale Jakarta.


Deretan menu Nusantara itu pun makin spesial dengan adanya aneka sambal yang terhidang. Setidaknya akan ada lebih dari 10 macam sambal yang bisa dijumpai setiap tamu di Saturnus. Diberi nama Parade Sambal, sambal yang disajikan merupakan sambal khas Nusantara. Sebut saja Sambal El yang jadi unggulannya, Sambal Kermit, Sambal Embe khas Bali, Sambal Ganja khas Aceh, Sambal Teri Medan, Sambal Bawang, Sambal Terasi, Sambal Kecombrang, Sambal Mangga, Sambal Ijo Padang, Sambal Kecap, hingga Sambal Nanas.


Tamu juga bisa menemukan pilihan dessert atau aneka jajanan pasar. Mulai dari Onde-onde, Es Dawet, Puding, Lupis, dan masih banyak lainnya. Saturnus ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp 125.000,- net per orang. Sembari menyantap makan siang, tamu juga akan dihibur dengan live music berkonsep tradisional. Saturnus di El Hotel Royale Jakarta yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini tentunya akan jadi pilihan menarik untuk warga Jakarta dan sekitarnya.

© 2019 yukmakan channel