top of page
  • alettasumampouw

Afternoon Tea “Pesona Rempah” Kolaborasi Four Seasons Hotel Jakarta dan Javara

Mulai 8 Agustus 2023 hingga 26 November 2023 dari pukul 14.00 hingga 17.00, Four Seasons Hotel Jakarta mempersembahkan “Pesona Rempah” Afternoon Tea, yang merupakan perpaduan modern dan rempah-rempah lokal yang nikmat dan spesial untuk para tamunya. Executive Pastry Chef Lorenzo Sollecito dan timnya telah mempersiapkan aneka suguhan manis dan gurih, menampilkan rasa, tekstur, dan warna menawan dari bahan-bahan lokal yang berharga, bekerjasama dengan Javara.



Javara dibawah naungan PT Kampung Kearifan Indonesia, adalah perusahaan yang bekerja di seluruh rantai pasokan warisan keanekaragaman hayati pangan Indonesia yang dipasarkan secara nasional dan internasional. Melalui kemitraan dengan petani, pengumpul makanan, nelayan, dan pengrajin makanan, Javara menawarkan berbagai macam produk makanan alami, organik, dan artisanal terbaik yang berasal dari berbagai daerah di kepulauan Indonesia mulai dari Papua hingga Sumatera Utara. Dengan tetap fokus pada produk sehat, inklusif, dan ramah iklim.


"Kami senang dapat berkolaborasi dengan Javara, merek yang dikenal karena berfokus pada kualitas dan komunitas. Kami berharap Afternoon Tea kolaborasi kami dapat berperan dalam melestarikan kekayaan kuliner Indonesia dan meningkatkan apresiasi bagi produsen makanan daerah," kata Chef Lorenzo.


Berbagai menu “Pesona Rempah” Afternoon Tea diekspresikan dalam berbagai warna cerah dan bentuk yang sangat menarik, menampilkan bahan-bahan Javara yang menonjol seperti Bunga Pala (fuli) dari Papua, Gula Nipah (nektar bunga Nipah) dari Lampung, Andaliman (lada Batak) dari Sumatera Utara, kayu manis dari Jambi, dan sorgum dari Nusa Tenggara Timur. Para tamu dapat menikmati kreasi manis inovatif seperti Kopi, Bunga Pala & Arenga Nectar, ramuan tropis 36 persen krim dingin yang diresapi dengan biji kopi Bali panggang dan sirup getah palem. Menyerupai kuncup bunga jahe di ambang mekar, Wedang Ronde dari kulit cokelat hitam, Ganache yang terinspirasi oleh dessert tradisional Wedang Ronde, dan berbagai menu favorit Indonesia lain seperti kapulaga, serai, daun pandan dan cengkeh.



Selain itu campuran cinnamon sponge, coconut and raisin curd, crispy meringue dan ginger-infused coconut chips di Cubic Klappetart, melengkapi hidangan ngeteh sore Anda yang dipadukan dengan Andaliman Pepper, Kalamansi dan Extra Bitter Balinese Cocoa. Pandan Suji Choux juga menyatukan berbagai rempah segar seperti daun Pandan dan Suji, nektar bunga Nipah dan cokelat putih. Untuk hidangan gurih Di sisi gurih, para tamu akan menikmati Cassava Spicy Combro dengan Fermented Peanut dan Wild Aromatic Ginger; lobak panggang Moringa Marinated Green Asparagus, dan Kantong Uang Sorgum Putih dengan Tali Kucai.


Let’s Enjoy your “Pesona Rempah” Afternoon Tea at Four Seasons Hotel Jakarta!!!

Commentaires


bottom of page