top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Aksi Nyata Ascott Hotel Regional Jakarta di Moment World Cleanup Day


The Ascott Limited Indonesia regional Jakarta atau Ascott Hotels regional Jakarta mengadakan sebuah kegiatan positif untuk memperingati moment World Cleanup Day 2023. Kegiatan yang dilakukan itu berupa gerakan bersih-bersih sampah dan memberikan edukasi mengenai pengolahan sampah yang benar dari sumbernya. Kegiatan ini pun turut didukung oleh Taman Margasatwa Ragunan.



Gerakan atau aksi nyata berupa bersih-bersih dalam memperingati World Cleanup Day ini digelar serentak di beberapa kota. Mulai dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan kota-kota lain di bawah naungan The Ascott Limited. Kegiatan ini pun melibatkan lebih dari 1.000 partisipan, mulai dari karyawan Ascott, komunitas peduli lingkungan, dan pemerintah daerah. Acara ini berkolaborasi dengan Gammawaste, lembaga swadaya masyarakat (LSM) lingkungan yang berfokus pada isu konsumsi dan produksi sampah bekas di Indonesia.


Kegiatan seperti ini menjadi aksi nyata pertama yang diadakan oleh Ascott Hotels regional Jakarta dengan sejumlah 9 properti. Yakni Vertu & Yello Hotels Harmoni Jakarta, Harris Suites fX Sudirman, Harris Suites Puri Mansion, Harris & Pop! Hotels Kelapa Gading, Yello Manggarai, Pop! Hotel Tebet, Pop! Hotel Pasar Baru, Pop! hotel BSD, dan Fox Lite Hotel Grogol. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kiranya dapat membangkitkan semangat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya tata kelola sampah yang efisien. Oleh karena itu, Ascott Hotels Regional JABOBEK memanfaatkan moment tersebut untuk lebih mengenalkan kembali The Ascott Limited di kalangan warga Jakarta dan sekitarnya, terutama jaringan hotelnya di Kota Jakarta dan sekitarnya.


Rangkaian kegiatan World Cleanup Day dimulai dari pagi hari yang berlokasi di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini tidak hanya difokuskan pada kegiatan bersih-bersih saja, namun juga memberikan edukasi dalam pengolahan sampah. Mulai dari pemilahan dan pengelolaan sampah yang benar dari sumbernya. Hingga memastikan bahwa setiap jenis sampah telah dikelompokkan dengan benar, baik itu sampah organik, kemasan PET (polyethylene terephthalate), plastik fleksibel, plastik multilapis (multilayer), maupun sampah non organik lainnya. Di moment itu juga, masing-masing hotel memberikan tujuh set tempat sampah bertuliskan organik dan non organik. Kegiatan bersih-bersih itu pun juga disempurnakan dengan kegiatan pengecatan trotoar.



Comments


bottom of page