• Maria Yuliana Kusrini

Aneka Hidangan Spesial Berbumbu Racikan ala Munik

Tempat makan bernama Munik sudah ada sejak tahun 1994. Sebelum membuka tempat makan, Munik lebih dulu menjual bumbu masakan instan. Restoran ini memiliki lokasi strategis, berada di pinggir Jalan Matraman Raya, titik temu Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. Hal itu memudahkan setiap orang yang ingin makan di Munik.

Selain cocok dijadikan tempat makan, Munik juga sangat cocok dijadikan tempat menggelar berbagai acara spesial. Itu karena restoran ini memiliki kapasitas yang sangat besar, mampu menampung sekitar 500 orang (dalam kondisi normal). Restoran ini pun sangat tepat untuk dijadikan tempat untuk menggelar acara, seperti wedding, ulang tahun, ataupun acara gathering lainnya.


Munik terdapat di dua lantai, lantai 1 dan lantai 2. Lantai 1 hanya digunakan sebagai restoran. Lantai 2 juga digunakan sebagai restoran sekaligus ruang karaoke dan ruang meeting yang lebih privat. Selain menyajikan ruangan indoor yang indah dan cozy, juga terdapat outdoor dengan konsep garden. Sangat pas menciptakan wedding romantis dengan banyak tamu undangan di sini.


Untuk makanannya, Munik menghadirkan pilihan menu Indonesia dan juga ala Chinese. Sebagai penyedia aneka bumbu masakan, tentunya beragam menu yang ada di Munik dimasak menggunakan bumbu racikan asli Munik. Hasil masakannya pun memiliki rasa yang enak dan sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Ada beberapa menu spesial yang bisa pengunjung temukan di sini, mulai dari Patin Kukus, Gurame Bakar Spesial Munik, Tom Yam, Ayam Tangkap, hingga minuman seperti Es Kabayan, Es Timun Lemon, dan Mix Juice.

Gurame Bakar Spesial jadi salah satu menu yang wajib untuk dijajal. Sajian ini menjadikan ikan gurame utuh yang digoreng hingga garing sebagai bahan utamanya. Ikan guramenya dibumbui dengan bumbu berwarna coklatan kemudian dibakar hingga matang. Citarasa manis gurih dan lembutnya ikan akan jadi perpaduan rasa yang begitu harmonis. Begitu pula dengan menu Patin Kukusnya yang juga jadi favorit di Munik ini.


Munik Restoran

Jl. Matraman Raya No. 80-82, Jakarta Timur

021 – 85913104