• Maria Yuliana Kusrini

Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali, Berharap Setenar Namanya

Satu lagi tempat makan baru yang bisa dijumpai di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Menjadikan ayam, bebek, dan angsa sebagai bahan bakunya, restoran yang dinaungi Makko Group ini pun memilih nama unik yang sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia. Nama yang digunakan adalah ‘Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali’, potongan dari lagu “Potong Bebek Angsa” asal Nusa Tenggara Timur.

Diungkapkan oleh Christopher Sebastian selaku Chief Executive Officer Makko Group jika pemilihan nama ini sesuai dengan makanan yang dijadikan sebagai unggulan dan diharapkan ke depannya restoran ini pun bisa setenar nama yang disandangnya. “Pemilihan nama ini juga terinspirasi dari lagu yang sudah sangat dikenal luas. Dan kami pun berharap sajian yang kami tawarkan ini juga bisa tenar, seperti lagunya. Kami juga menawarkan franchise dengan harga dibawah 100 juta rupiah,” ungkap Christopher saat dijumpai restoran miliknya.


Ada beberapa menu unggulan yang bisa ditemukan di Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali ini. Mulai dari Ayam Chop, Bebek Chop, Angsa Chop, Ayam Bumbu Rempah, Bebek Bumbu Rempah, hingga Angsa Tulang Lunak. Masing-masing sajian dimasak dengan teknik khusus serta rempah melimpah. Bebeknya dimasak ungkep dengan rempah seperti kemiri, bawang putih, bawang merah, dan lainnya sekitar 1 jam menggunakan api kecil hingga mendapatkan tekstur daging lembut dan bercitarasa. Angsa yang jenis dagingnya menyerupai bebek itu juga melewati proses yang tidak terlalu berbeda dengan si bebek. Hanya saja untuk proses pemasakan Angsa Tulang Lunak menggunakan sistem presto untuk mendapatkan tekstur empuk hingga ke tulang.


Ragam hidangan unggulan itu pun didampingi dengan sajian lainnya yang tak kalah sedap. Mulai dari Sayur Asem yang memiliki citarasa jempolan dengan rasa asemnya yang nendang berkuah warna kecoklatan. Makan tanpa nasi tentu akan terasa kurang, maka resto ini pun menawarkan beberapa pilihan nasi. Dari sekian banyak pilihan yang ada, Nasi Bakul Si Mbok dan Nasi Daun Jeruk jadi yang paling istimewa. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi sambalnya untuk kian menambah citarasa. Ada 5 sambal yang ditawarkan, yakni Sambal Rica, Sambal Kecombrang, Sambal Mbee, Sambal Kemangi, dan Sambal Ijo.


Ayam Bebek Angsa Masak di Kuali

Ruko Cordoba Blok E No. 6, Jl. Raya Marina Indah, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

087880291386

© 2019 yukmakan channel