• Maria Yuliana Kusrini

Bakso Wong Wonogiri yang Berkuah Gurih Sedap

Semua pasti setuju jika menu bakso dijadikan sebagai makanan favorit semua orang dan dari berbagai kalangan. Makan bakso pun tidak ada batasan waktunya, mau pagi, siang, sore, bahkan malam. Dalam berbagai suasana atau moment apapun, makan bakso bisa dibilang oke-oke saja. Di bilangan Jakarta sendiri, ada banyak penjual bakso yang bisa dijumpai. Salah satunya bernama Bakso Wong Wonogiri yang telah memiliki beberapa cabang.



Pecinta bakso, bisa memesan Bakso Daging yang baksonya adalah bakso ori yang terbuat dari olahan daging sapi dan tepung. Bakso Daging ini terdiri dari beberapa butir bakso daging sapi berukuran kecil dengan sebuah bakso daging berukuran lebih besar dipadukan dengan sayuran, tetelan, mie kuning atau bihun, dan tentunya guyuran kuah bening bercitarasa gurih. Menambah citarasa, bisa menambahkan sambal, kecap, atau saus yang tersedia di setiap meja.


Selain Bakso Daging, bisa juga memesan Bakso Urat yang tak kalah memikat. Bakso Urat ini berisikan bakso daging dan bakso urat yang terbuat dari campuran urat sapi. Bakso uratnya berukuran cukup besar. Pilihan lainnya, juga ada Bakso Keju yang menambahkan bakso sapi berisikan potongan keju di dalamnya. Bakso Keju ini punya sensasi rasa yang unik, gurihnya daging berpadu harmonis dengan gurih asinnya keju.

Ingin sensasi yang lebih istimewa, langsung saja pesan Bakso+Iga. Varian bakso ini terdiri dari beberapa butir bakso daging berukuran kecil dan berukuran besar yang dipadukan dengan iga sapi yang bisa dibilang tidak sedikit. Iganya empuk dan dagingnya mrotol. Tak ketinggalan ada mie kuning atau bihun serta sayuran yang mendampingi. Sayurannya terdiri dari sawi hijau, taoge, dan seledri.


Bakso Wong Wonogiri

Komplek Angkasa Pura (Belakang Polsek Kemayoran), Kemayoran, Jakarta Pusat

082124621500

© 2019 yukmakan channel