© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Bebek Renyah H. Slamet Berpadu Sambal Memikat

Bebek Goreng H. Slamet memang aslinya berasal dari kawasan Kartosuro, Solo, Jawa Tengah. Dan tempat makan ini memang cukup melegenda di tanah kelahirannya itu. Olahan bebek gorengnya memang enak dan cocok di lidah masyarakat umum. Maka tidak mengherankan jika restoran ini pun pada akhirnya banyak membuka outlet di luar Kota Solo, Jakarta salah satunya.

Menu unggulan tentu saja Bebek Goreng dan Bebek Remuknya. Keduanya ini bisa dipesan satuan atau paket. Jika memesan paket, maka isiannya berupa bebek, nasi putih, lalapan, sambal, dan tambahan tempe mendoan. Komplit dan pastinya mengenyangkan.


Bebek Remuk ternyata yang paling berhasil mencuri perhatian. Sesuai dengan namanya, Bebek Remuk memang berupa bebek yang dagingnya sudah tidak utuh alias diremukkan kemudian digoreng hingga kering. Tekstur dagingnya renyah dan sedap, bisa jadi pendamping nasi ataupun dimakan tanpa nasi, alias jadi cemilan. Ketika makan si bebek renyah ini, cocolan sambal korek berwarna merah jadi pendamping paling sempurna. Citarasa pedas dengan aroma bumbu menggugah selera menggabungkan sensasi rasa memikat dalam mulut.


Sedangkan untuk Bebek Gorengnya berupa potongan bagian dada ataupun paha, bisa pilih sesuai selera pembeli. Si bebek digoreng hingga terlihat berwarna kuning keemasan dan garing bagian luarnya. Rasa bebek yang gurih bersanding dengan sambal korek pedas, serta lalapan seperti rebusan daun pepaya muda, potongan timun, dan kemangi. Bagi yang merasa sambal atau lalapannya kurang, maka bisa memesan lagi secara terpisah atau ekstra.


Bagi pengunjung yang ingin memesan bebek utuh, tempat makan ini juga menyediakannya. Tentunya pilihan ini lebih cocok dipesan oleh pengunjung yang datang sekeluarga atau datang secara beramai-ramai. Bebek Goreng H. Slamet ini juga menyediakan pilihan ayam goreng, bagi pengunjung yang tidak ingin menikmati daging bebek.


Bebek Goreng H. Slamet (Asli) Kartosuro

Jl. KH. Abdullah Syafei No. 15, Tebet, Jakarta Selatan

021 – 83796864